Pekanbaru

Hanya Ada di Pekanbaru dan Pelalawan, Sekitar 800 Warga Tenayan Raya Ajukan Modal UMKM

Abdurrahman
PEKANBARU (Gilang News)- Sekitar 800 warga kecamatan Tenayan Raya, telah mengajukan bantuan permodalan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR). Menurut Camat Tenayan Raya, Abdurrahman, bantuan tersebut merupakan kerjasama Pemko Pekanbaru dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI).
 
"Masyarakat sangat bersyukur kepada Pemko Pekanbaru, bukan saja karena prosesnya mudah, bunga kredit juga sangat ringan," kata Camat Tenayan Raya, Senin (31/10/2016).
 
Menurut Camat, 800 warga yang mengajukan bantuan tersebut otomatis telah memiliki Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK), yang merupakan persyaratan utama untuk mendapat bantuan modal.
 
Setelah mendapatkan IUMK pelaku usaha dapat meneruskan ke Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Imam Munandar untuk mendapatkan Kartu IUMK. Prosesnya sangat mudah dan cepat. Kartu tersebut juga berfungsi sebagai ATM dan berikut rekening BRI.
 
"Pelaku usaha pemilik Kartu IUMK akan menjadi prioritas penerima dana Kredit Usaha Rakyat," kata Camat Tenayan Raya.
 
Dikatakan, program ini merupakan bentuk komitmen Pemko Pekanbaru melalui Diskop UMKM memberdayakan Koperasi dan UMKM sebagai fondasi utama kekuatan perekonomian rakyat.***
 


Tulis Komentar