Riau

Dewan Minta Polisi Tingkatkan Patroli Cegah Kriminalitas

Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet.

GILANGNEWS.COM - Pandemi Covid-19 berdampak luas terhadap masyarakat. Tak hanya mengancam kesehatan manusia tapi juga memperburuk ekonomi warga. Akibatnya, terjadi gejolak sosial ekonomi menyebabkan banyaknya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Kondisi ini dapat memicu tingginya angka kriminalitas. Karena itu, Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet, meminta agar aparat kepolisian meningkatkan patroli untuk menghindari aksi-aksi kriminalitas.

“Kepada pihak keamanan diminta untuk lebih gencar melakukan patroli dengan mengitari wilayah pemukiman masyarakat dan tempat lainnya. Jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan kondisi pendemi Covid-19 untuk melakukan tindakan kriminalitas," ujarnya.

Politisi Golkar ini juga juga meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Karena di tengah kondisi ekonomi yang sulit akibat Covid-19 bisa memicu tindakan kriminalitas.

“Kita ingin masyarakat lebih peduli sesama dalam kondisi sulit yang terjadi seperti saat ini. Bukan malah menambah persoalan baru lagi. Jadi kita minta semua pihak untuk waspada terhadap aksi kriminalitas," cakapnya.


Tulis Komentar