Langsung Gelar Doa di Rumah Warga

IKST Gandeng SABBAS Berikan Sembako

Loading...

PEKANBARU- Di tengah masa Pandemi Covid-19 saat ini, Ikatan Keluarga Sungai Tapung ( IKST) bersama komunitas Semuanya Akan Baik-Baik Saja (SABBAS) Riau, tak henti-hentinya menggalang aksi kemanusiaan. 

Setelah sebelumnya memberikan bantuan berupa masker, tangki air dan sembako kepada masyarakat, kini IKTS yang menggandeng SABBAS, kembali melakukan gerakan yang sama, yakni memberikan paket sembako.

Bantuan paket sembako ini diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19, di beberapa kawasan.  Di antaranya masyarakat di Jalan Nelayan Kecamatan Rumbai, Jalan Meranti, Jalan Kapur dan Jalan Pemudi Ujung Kecamatan Payung Sekaki. 

"Alhamdulillah, masyarakat senang. Bahkan kami sempat menggelar doa yang dipimpin ustadz Syaifudin Yuliar di rumah Ibu Mus, warga yang menerima bantuan ini. Semoga berkah dan bermanfaat bagi warga," kata Ridho Ikhsan, satu di antara Co Founder dari SABBAS, Kamis (21/5/2020).

Loading...

Dia mengaku, pihaknya menyambut baik aksi kemanusiaan IKTS ini. Apalagi bantuan diberikan tepat sasaran.

"Dibutuhkan lebih banyak, orang yang peduli terhadap kondisi masyarakat di saat musibah sekarang ini. Sangat banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat badai Covid-19. Tentunya, kita sangat mengapresiasi kepedulian IKST ini. Ketika bergandengan mengahadapi masalah ini, Insya Allah semuanya akan baik-baik saja," harapnya.

Di saat bersamaan, IKST melalui SABBAS memberikan penyuluhan kepada warga, tentang pentingnya penggunaan masker dan mencuci tangan untuk pencegahan. Penyuluhan tersebut langsung diwakili M Rifqy Fahlevi dan Triswandi JB. 

Sementara itu, Ketua IKTS Riau, Sapa'at mengatakan, bahwa hasil donasi ini dikumpulkan dari pengurus dan anggota IKST. 

"Untuk tahap awal ini, Alhamdulillah kita berhasil mengumpulkan dana untuk 60 paket sembako. Kita InsyaAllah akan melaksanakan kegiatan penyaluran sembako tahap kedua, yang akan menyasar daerah lain yang membutuhkan. Doakan kita bisa kumpulkan dana lebih banyak lagi," pinta Sapa'at, yang didampingi pengurus IKTS lainnya, M Rais Hasan dan Putra Sukma. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar