Riau

Besok Perwako Perilaku Hidup Baru Diterapkan di Pekanbaru?

Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT.

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menyusun Peraturan Walikota (Perwako) tentang Pedoman Perilaku Hidup Baru Masyarakat yang Produktif dalam Pencegahan Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Perwako itu sudah diajukan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau beberapa hari lalu. Informasi yang diterima , Perwako itu sudah diverifikasi oleh Pemprov Riau.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Kata dia, Perwako sudah diproses secara substansial oleh Pemprov Riau.

"Insya Allah Rabu sudah kita terapkan," kata Walikota, Selasa (9/6/2020).

Walikota memperkirakan, Perwako itu sudah dikembalikan oleh Pemprov Riau hari ini. Pemko juga sudah merencanakan finalisasi Perwako jika ada catatan-catatan penyempurnaan dari Pemprov Riau.

Setelah penyempurnaan selesai, Perwako itu akan diundangkan atau disahkan. Pemko Pekanbaru juga akan membentuk tim dalam pelaksanaan penegakan Perwako.

"Inti Perwako ini adalah mengatur aktivitas masyarakat di dalam masa transisi dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke tatanan hidup baru (New Normal). Maka dalam rentang waktu ini, kami menyebutnya perilaku hidup baru," jelas Walikota.


Tulis Komentar