Nasional

Usut Kematian ABG Saat Latihan Silat, Polisi: Terduga Pelakunya Pelatih

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Polisi masih menyelidiki kematian remaja berinisial FAR (15) saat latihan silat pada Sabtu (4/7) malam. Dari keterangan saksi, polisi menyebut terduga pelaku merupakan pelatih korban.

"Terduga pelaku sementara dari pelatih. Saat latihan kekuatan kuda-kuda, korban terjatuh," ujar Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Nanung Nugroho saat dihubungi wartawan, Selasa (7/6/2020).

Tak hanya itu, Nanung mengungkap para saksi juga menyebut pelaku terdiri lebih dari dua orang. Dari para terduga pelaku itu, kata Nanung, terdiri dari orang dewasa dan anak-anak.

"Ada yang dewasa ada yang anak-anak. Nanti masih kita selidiki," kata Nanung.

Nanung juga memperbarui informasi terkait jumlah peserta dalam latihan silat yang digelar di SDN Trangsan, Gatak. Jika sebelumnya disebut ada 20 orang dalam latihan itu, tapi kini terungkap total ada 28 orang yang ikut dalam kegiatan tersebut.

"Ada yang dewasa, ada yang anak. Tapi kita belum bisa menyebut siapa yang melakukan pemukulan," ujarnya.

Polisi masih akan memeriksa seluruh peserta maupun pelatih silat. Saat ini polisi belum bisa menemukan konklusi dari keterangan para saksi.

Kini kasus tersebut masih ditangani Polsek Gatak. Rencananya, pekan depan kasus akan dilimpahkan kepada Polres Sukoharjo.


Tulis Komentar