Pekanbaru

Besok, Natasya Tampil di Depan Gubri Nyanyikan Lagu Pahlawan

Natasya sat mengukuti Audisi Lagu Pahlawan di RRI Pekanbaru

GILANGNEWS.COM - Natasya Vita salah seorang perwakilan siswa dari SMA Negeri 9 Pekanbaru terpilih mengikuti audisi lomba lagu pahlawan yang digelar oleh RRI Pekanbaru, audisi yang dihadiri oleh 6 peserta dari berbagai sekolah di Pekanbaru ini nantinya akan tampil dihadapan Gubernur Riau Senin (7/11/16).

Suara khas Natasya berhasil memukai para penonton dan para peserta audisi, gadis (15) yang memiliki hobi bernyanyi dan juga siswa dari Purwacaraka Music Studio tampak santai saat berada di atas panggung melantunkan lagu-lagu pahlawan.

"Alhamdulillah, Tasya salah satu siswi yang ditunjuk oleh SMA Negeri 9 Pekanbaru untuk ikut lomba lagu kepahlawanan. Tentu saja targetnya harus juara, insya allah atas didikan dari Purwacaraka Music Studio serta dorongan dan dukungan kedua orang tua Tasya bisa mengikuti intonasi dan nada lagunya," ujarnya putri sulung pengusaha sukses Riau Indra Rukmana .

Tasya mengaku tidak kesulitan dalam menyanyikan lagu-lagu pahlawan, bahkan hampir seluruh lagu-lagu pahlawan dikuasainya. " Tasya hafal semua lagu pahlawan karena tasya berlatih bernyanyi saat Sekolah Dasar (SD) dari lagu-lagu pahlawan, tentunya ini tidak asin lagi dengan Tasya" tuturnya.

Baca Juga : Natasya Memukau Penonton di Riau Expo

Saat ditanya, lagu pahlawan apa yang paling disukai, " Semua lagu pahlawan Tasya suka, namun yang Tasya paling suka itu lagu Indonesia Raya Ciptaan WR Supratman karena lagu ini dapat menumbuhkan rasa cinta terdapat tanah air" jelasnya.

Disambungnya, besok senin (7/11/16) Tasya akan mengikuti lomba lagu pahlawan yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Riau, Tasya mohon doa restunya agar Tasya dapat menjadi juara.

Hanafi selaku koordinator lomba lagu perjuangan dan pahlawan menyampaikan bahwa perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Riau bersama bersama Radio Republik Indonesia.

Dilanjutnya, peserta yang mengikuti perlombaan ini sebanyak 60 peserta yang diambil dari beberapa sekolah di Pekanbaru dan perlombaan ini ditangani langsung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

"Lomba lagu kepahlawanan ini dibawah naungan Kamsol selaku Kepala Dinas Pendidikan Riau yang bertanggung jawab.‎ Sebelum mengikuti lomba, para siswa siswi ini terlebih dahulu menjalani audisi di kantor RRI. Para pelajar yang memiliki suara merdu ini dibimbing instruktur agar nada suara sesuai dengan denting keyboard dan lagu aslinya",jelas Hanafi. ***

Editor: Zulfikri
 


Tulis Komentar