Insya Allah Walikota Hadir

PWI Pekanbaru Kurban 3 Ekor Hewan

Ketua PWI Pekanbaru Agustiar
Loading...

PEKANBARU- Pokja PWI Kota Pekanbaru, sudah memastikan melaksanakan penyembelihan hewan kurban, pada Idul Adha tahun 2020 ini. Di bawah komando Agustiar bin Nazaruddin selaku ketua, PWI Pekanbaru akan menyembelih 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing. 

1 ekor sapi tersebut, sumbangan dari Walikota Pekanbaru Firdaus MT. Sementara 2 ekor kambing sumbangan dari mitra kerja yakni PLN UP3 Pekanbaru, serta dari penasehat PWI Pekanbaru Sarjoko. 

"Alhamdulillah, kita bisa menyembelih hewan kurban tahun ini. Tentunya ini terwujud berkat dukungan semua pengurus dan anggota. Termasuk support dari mitra kerja, Walikota Pekanbaru Firdaus MT dan lainnya, " kata Agustiar, Selasa (28/7/2020). 

Sekadar diketahui, penyembelihan akan dilaksanakan pada Minggu (2/8/2020) sekitar pukul 07.30, di pelataran gedung PWI Riau, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru. Penyembelihan ini, bersamaan dengan hewan kurban dari PWI Riau, yang jumlahnya 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Pokja PWI Pekanbaru pilih bergabung memotong hewan kurban di pelataran PWI Riau, karena alasan tempat yang repsentatif dan luas. 

Loading...

Dijelaskan Agustiar lagi, sumbangan dari Walikota Pekanbaru Firdaus MT ini bentuk hubungan baik antara Walikota dengan PWI Pekanbaru selama ini, yang notabene nya sangat harmonis dan terjalin erat. Karenanya, Walikota dua periode ini, terdorong bersama-sama, untuk memotong hewan kurban dengan seluruh pengurus anggota PWI. 

Begitu halnya dengan mitra kerja PLN UP3 Pekanbaru dan lainnya. "Hasil koordinasi kita terakhir, insya Allah Pak Walikota akan hadir langsung menyaksikan penyembelihan. Ini patut kita apresiasi," sebutnya. 

Lebih dari itu, penyembelihan hewan kurban ini sebut Agustiar, bertujuan selain menjalankan syariat agama, juga untuk mengingatkan kepada sesama, arti berbagi di hari nan suci. 

"Sekali lagi kita ucapkan terima kasih kepada Pak Walikota, PLN UP3 Pekanbaru dan dan Penasehat PWI Sarjoko. Ini bentuk mempererat tali silaturahmi kita antar sesama, dan untuk memperbanyak amal di akhirat kelak, " harapnya. 

Terpisah, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sakedang juga menyampaikan hal yang sama. Dijelaskannya, bahwa PWI Riau sendiri juga menyembelih 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Sehingga total penyembelihan hewan kurban Pokja PWI Pekanbaru dengan PWI Riau 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing. 

"Nantinya daging hewan kurban, akan dibagikan  ke seluruh anggota dan pengurus PWI Riau dan PWI Pokja Pekanbaru. Khusus untuk 2 ekor kambing sumbangan dari mitra PWI Riau yakni PT SRL, setelah dipotong dan dibersihkan dagingnya, akan dimasak untuk disantap bersama oleh anggota dan pengurus PWI Riau pada hari itu juga, " terangnya. 

Zulmansyah menghimbau dan mengajak seluruh anggota dan pengurus PWI Pokja Pekanbaru dan PWI Riau, untuk datang pada kegiatan penyembelihan hewan kurban ini. "Kita pastikan, bahwa kegiatan penyembelihan ini tetap mengikuti protokol kesehatan, " sebutnya.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar