Riau

Kenangan Saleh Djasit dengan Wartawan: Dunia Pers Akan Selalu Hidup dan Berkembang

H Saleh Djasit bersama Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar

GILANGNEWS.COM - Dalam rangka rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau anjangsana ke kediaman Gubernur Riau (Gubri) periode 1998-2003 H Saleh Djasit di Kompleks Pemda Jalan Cemara Gading, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru, Senin (22/01/2024).

Kedatangan rombongan Pengurus PWI Riau yang dipimpin Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar, disambut dengan ramah dan penuh kekeluargaan oleh H Saleh Djasit.

Anjangsana ini juga diikuti Ketua Dewan Penasehat PWI Riau Kazzaini Ks, Anggota Dewan Penasehat PWI Riau Said Suhil Ahmad, Mostamir Thalib dan Hermanto Ansam, Anggota Dewan Kehormatan PWI Riau Mario Abdillah Khoir, Wakil Ketua PWI Riau Bidang Organisasi Bambang Irawan Syahputra, Wakil Ketua PWI Riau Bidang Kesra Zulmiron, Wakil Ketua PWI Riau Bidang Pengelolaan Aset Fithriady Syam, Wakil Ketua PWI Riau Bidang Luar Negeri Syarif Dayan dan Bendahara PWI Riau Anthony Harry.

Pertemuan tersebut, Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar menyampaikan, kedatangan Pengurus PWI Riau ini selain dalam rangka bersilaturahmi juga sebagai bentuk kerinduan terhadap sosok Bupati Kampar dua periode yakni 1986-1991 dan 1991-1996.

"Kami sudah rindu ingin ketemu, mendengar tunjuk ajar dan berdiskusi sama Pak Saleh. Dan alhamdulillah baru hari ini kami bisa bertemu untuk silaturahmi," ucap Raja Isyam

Dikatakan Raja Isyam, bahwa PWI baru saja menyelenggarakan Konferensi Luar Biasa pada 11 Desember 2023 lalu. Dan pada KLB ini, proses pemilihan secara aklamasi.

Pada kesempatan itu, Raja Isyam juga menyampaikan sejumlah kegiatan yang akan diselenggarakan oleh PWI Riau. Di antaranya puncak Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Riau tahun 2024 yang akan dipusatkan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Selain itu, HPN juga diselenggarakan di Jakarta.

"Terkait HPN Tingkat Provinsi, kami mengundang Pak Saleh untuk bisa hadir nantinya," undang Raja Isyam.

Sementara itu, Saleh Djasit menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas kedatangan Pengurus PWI Riau yang saat ini dipimpin oleh Raja Isyam Azwar.

Bahkan Saleh Djasit bercerita banyak soal kedekatan dirinya dengan wartawan semasa menjabat sebagai Gubernur Riau.

"Saya dekat dengan sejumlah wartawan saat saya menjabat sebagai Gubernur dulu. Yang paling dekat dan sudah saya anggap saudara sendiri kala itu Yurnalis Khatib. Dan saya juga sangat dekat dengan Pak Rida K Liamsi yang kala itu menjabat sebagai Ketua PWI Riau," ujarnya.

Tokoh Riau ini berharap wartawan Riau akan mampu menjawab tantangan kekinian dan di masa depan. Sehingga dunia kewartawanan tetap hidup dan berkembang, sesuai dengan idealisme pers Indonesia.

"Memang semakin berat ya. Tapi saya yakin PWI akan terus mampu memberi peran dan warna bagi pembangunan daerah," ujarnya.

Anjangsana Pengurus PWI Riau ke kediaman H Saleh Djasit ini berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan. Kedua belah pihak saling bertukar pikiran dan ide untuk memajukan dunia pers di Riau.


Tulis Komentar