Pekanbaru

SK Pemberhentian Belum Diterima, Agustiar Sudah Diganti, Ada Apa ?

Sekretariat PWI Pokja Pekanbaru Zulfikri SH
Loading...

PEKANBARU - Kebijakan yang dilahirkan PWI Riau, dalam mengganti Ketua Pokja Pekanbaru, dari Agustiar S Sos kepada Ardiansyah MZ alias Ian Tanjung, menuai kritikan. Meski pergantian nya sudah melalui rapat pleno PWI Riau, yang dipimpin H Zulmansyah Sekedang bersama pejabat harian lainnya, Senin (4/1/2021), namun keputusan ini dinilai tidak etis. 

Sebab, hingga Senin malam, Kepengurusan Pokja PWI Pekanbaru di bawah komando Agustiar, belum menerima surat pemberitahuan pemberhentian dari PWI Riau secara resmi. 

"Ironis, sangat kami sesalkan. Sekelas organisasi profesi wartawan yang di huni orang-orang hebat, tapi bertindak seperti ini. Tidak menghargai jerih kami selama tiga tahun di Pokja PWI Pekanbaru," tegas Sekretaris PWI Pokja Pekanbaru Zulfikri, Senin malam. 

Karena belum menerima surat pemberhentian tersebut, tentunya  menjadi pertanyaan besar bagi pengurus Pokja PWI Pekanbaru periodesasi 2017 - 2020. 

Loading...

Karena dengan keputusan ini, sama halnya dengan pembunuhan karakter. Apalagi informasi tentang pergantian ini, sudah beredar di media sosial. 

"Ini cara-cara feodal, kejam dan tak bermartabat. Ada apa dengan PWI Riau. Kita akui, beberapa waktu lalu, saya selaku sekretaris dan ketua sudah dipanggil oleh Ketua PWI Riau Zulmansyah, Sekretaris dan Bendahara. Kami bertemu," terangnya. 

"Zulmansyah menjelaskan proses penunjukan langsung ini kepada kami. Tapi Zulmansyah hanya menyampaikan bahwa untuk SK pemberhentian akan dibuat terlebih dahulu, baru nantinya akan ditunjuk pengurus yang baru, namun kenyataannya saat ini kami belum menerima SK pemberhentian," tambah wartawan senior yang sudah bertukus lumus di lapangan ini. 

Selaku organisasi profesi, seharusnya Ketua dengan pengurus harian lainnya, bertindak bijak. Apalagi notabenenya PWI Riau di huni senior-senior wartawan mumpuni. 

Zulfikri bersama pengurus lainnya berharap ke depan, agar organisasi profesi wartawan tertua di Indonesia ini, berpikir dan bertindak lebih arif lagi. 

"Kalau ditanya pengabdian kami, bisa dilihat selama ini dalam membesarkan  organisasi. Tapi dengan tingkah seperti ini, sangat kami sayangkan. 

"Perlu digarisbawahi dan kami tekan kan di sini, bahwa sampai hari ini kami masih beranggapan bahwa Ketua PWI Pokja Pekanbaru masih dipimpin Agustiar. Alasan yuridisnya, kami sampai detik ini, belum menerima SK pemberhentian dari PWI Riau," tegasnya mengulang. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar