Riau

Petugas Lapas Bangkinang yang Biarkan Warga Binaan Rekam Kemesraan Masih Diperiksa

Kepala Divisi Permasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Riau, Maulidi Hilal.

GILANGNEWS.COM - Warganet dihebohkan dengan rekaman video yang menunjukan sepasang kekasih yang sedang bermesraan di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bangkinang, provinsi Riau.

Dalam rekaman tersebut terlihat sang wanita inisial SG merekam adegan ciuman dengan warga binaan laki-laki inisial HN menggunakan handphone genggam miliknya. Saat merekam, diduga disaksikan petugas Lapas inisial AG.

Padahal, blok warga binaan laki-laki dan perempuan ini berbeda. Sehingga diduga keduanya bisa bertemu di tempat tersebut atas bantuan petugas di dalam.

Kepala Divisi Permasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Riau, Maulidi Hilal menuturkan bahwa petugas tersebut hingga saat ini masih menjalani proses pemeriksaan di Lapas Bangkinang.

"Masih dalam proses pembinaan internal," cakapnya singkat, Kamis (13/08/2020).

Usai menjalani pemeriksaan di Lapas Bangkinang, nantinya petugas tersebut akan kembali menjalani pemeriksaan di Kanwil Kemenkumham Riau yang berada di Pekanbaru.

"Setelah proses di Bangkinang selesai, nantinya akan kembali di didik di Kanwil," pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Divisi Permasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Riau, Maulidi Hilal, membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan pemeriksaan sementara, ada keteledoran dari petugas piket saat itu.

"Ini ada keteledoran dari petugas dan kami sudah melakukan langkah-langkah, video ini sudah lama. Wanita tersebut sudah bebas dan yang laki-laki tidak berada di Lapas Bangkinang. Yang laki-laki sudah dipindahkan ke Lapas Dewasa Gobah, Pekanbaru," cakapnya, Rabu (5/8/2020).

Selanjutnya di dalam video tersebut, juga terlihat salah seorang petugas yang diduga berinisial AG ini duduk di depan dua pasangan kekasih tersebut. Di dalam video tersebut juga terlihat seorang petugas yang menggunakan seragam lengkap dan menggunakan masker. Bukannya melarang, petugas tersebut hanya duduk diam di depan kedua pasangan tersebut.


Tulis Komentar