Dunia

Start ke-12 di MotoGP Austria, Rossi Bingung Jelang Balapan

Valentino Rossi memburu podium ke-200 di kelas premier.

GILANGNEWS.COM - Valentino Rossi bakal start dari posisi ke-12 MotoGP Austria. Ia masih menghawatirkan kondisi cuaca di Red Bull Ring pada Minggu (16/8).

Rossi mengaku masih belum menentukan pilihan ban untuk balapan MotoGP Austria.

"Mari lihat yang bakal terjadi nanti, saya masih harus menentukan pilihan ban untuk balapan, begitu juga ramalan cuaca terlihat tidak baik."

"Saya rasa kita baru bisa mengetahui cuaca hujan atau tidak tepat pada pukul 2 siang, tepat sesaat sebelum balapan dimulai," ucap Rossi.

Rossi tampil bagus di kualifikasi pertama, namun gagal bersaing di kualifikasi kedua. Menurut Rossi, hal itu tak lepas dari kondisi ban yang sudah tidak ideal ketika The Doctor menjalani kualifikasi penentuan.

Berbeda dengan Rossi, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo mampu menempati posisi start pertama dan ketiga. Namun Rossi menganggap bahwa dua pembalap Yamaha itu bukan yang terbaik jelang balapan.

"Saat ini Pol Espargaro, Andrea Dovizioso, dan dua pembalap Suzuki memiliki ritme yang lebih baik," kata Rossi.

Rossi sendiri tidak sepenuhnya putus asa jelang balapan MotoGP Austria. The Doctor berharap kondisi balapan berlangsung tanpa hujan sehingga ia bisa tampil lebih baik.

"Saya juga punya ritme yang bagus. Bila kondisi lintasan kering, saya akan berusaha memperbaiki posisi, saya tahu situasi akan sulit dan saya harus mengambil keuntungan dari teknik pengereman. Saya bakal mencoba."

"Bila hujan, saya tidak akan tahu hal yang bisa diharapkan. Kami sudah lama tidak balapan dalam kondisi lintasan basah. Sepertinya semua bakal terlihat cepat dan segalanya bisa terjadi."

Balapan MotoGP Austria bakal berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/10).


Tulis Komentar