Nasional

Hasil FP1 Moto3 Belanda: Pembalap Indonesia Gresini Kelima

Gabriel Rodrigo ada di urutan kelima FP1 Moto3 Belanda. (REUTERS/ALBERT GEA)

GILANGNEWS.COM - Pembalap Indonesia Gresini, Gabriel Rodrigo ada di urutan kelima dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) Moto3 Belanda, sedangkan Dennis Foggia jadi yang tercepat.

Rodrigo ada di urutan kelima dengan catatan waktu 0,474 detik lebih lambat dibandingkan Foggia. Di belakang Foggia berturut-turut terdapat Darryn Binder, Andrea Migno, dan Romano Fenati.

 
 

Saat sesi latihan bebas tersisa 20 menit, Tatsuki Suzuki jadi pembalap dengan catatan waktu tercepat lewat 1 menit 42,403 detik, unggul 0,432 detik atas Dennis Foggia yang ada di posisi kedua. Sementara itu Jeremy Alcoba ada di posisi keenam.

Pada saat latihan bebas tersisa 14 menit, Jaume Masia mengalami kecelakaan dan terlempar dari motornya. Yellow flag pun dikibarkan marshall lantaran Masia tidak langsung bangkit usai kecelakaan tersebut.

Masia akhirnya bisa bangkit beberapa menit kemudian dan pergi ke paddock dengan menggunakan motor bantuan.

Catatan waktu Suzuki sendiri bertahan jadi yang terbaik hingga sesi latihan bebas menyisakan lima menit terakhir.

Pada dua menit terakhir, upaya Niccolo Antonelli mencatat waktu terbaik hanya berakhir di posisi kedua.

Foggia akhirnya bisa mematahkan catatan waktu milik Suzuki dengan torehan 1 menit 42,272 detik di sisa waktu satu menit.

Di saat terakhir, Darryn Binder emenjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 41,818 detik. Namun hal itu tak bertahan lama karena Foggia sukses merebut kembali posisi pertama dengan catatan 1 menit 41,748.

Pemimpin klasemen Moto3 2021 Pedroc Acosta hanya sanggup berada di urutan ketujuh pada upaya terakhir yang ia lakukan.

Sedangkan pembalap Indonesia Gresini lainnya, Jeremy Alcoba harus puas mengakhiri FP1 Moto3 Belanda di posisi ke-12.


Tulis Komentar