Dunia

Ini Kronologi Kerusakan Saraf Mata yang Bikin Marc Marquez Absen di GP Valencia

Marc Marquez.

GILANGNEWS.COM - Marc Marquez dipastikan absen dalam seri terakhir MotoGP di Valencia akibat penglihatannya bermasalah. Sebelumnya, pada akhir Oktober Marquez mengalami gegar otak ringan akibat kecelakaan pada saat latihan motor trail jelang MotoGP Grand Prix Algarve.

Cedera mata yang saat ini dialami Marquez merupakan akibat cedera lama yang berulang. Mulanya, Marquez menderita cedera mata setelah kecelakaan parah pada saat latihan di Sepang pada tahun 2011. Kecelakaan yang dialaminya pada saat itu membawa Marquez masuk ruang operasi.

Jauh setelah kecelakaan parah pada 2011, Marquez kembali mengalami cedera serius pada pembuka MotoGP musim 2020. Bedanya, saat itu ia cedera lengan yang membuatnya absen dari seluruh rangkaian musim 2020 dan dua putaran pertama tahun 2021.

"Selama hari-hari istirahat ini, Marc terus merasa tidak enak badan dan menderita masalah penglihatan, itulah sebabnya Senin ini ia dikunjungi oleh dokter mata Dr Sanchez Dalmau di Hospital Clinic de Barcelona, yang memeriksanya dan melakukan tes, yang mendeteksi episode baru diplopia," demikian penyataan Honda, dikutip dari The Race, Selasa (9/11/2021).

Marquez harus absen di MotoGP Valencia yang akan dihelat Minggu (14/11/2021) ini. Selain itu, ia pun terpaksa harus absen pada tes MotoGP di Sirkuit Jerez pada 18-19 November 2021 mendatang.

Pada akun Twitternya, Marquez mengabarkan keadaannya disertai ucapan terima kasih atas dukungan para pendukungnya.

"Ini adalah saat-saat yang sulit, sepertinya ketika hujan turun. Setelah mengunjungi Dr. Sánchez Dalmau, episode baru diplopia dikonfirmasi seperti 2011. Kami membutuhkan kesabaran tetapi jika saya telah belajar satu hal, menghadapi kesulitan dengan positif. Terima kasih atas dukunganmu!" ucap Marquez dalam tweet-nya, Selasa (9/11/2021).


Tulis Komentar