Nasional

Begini Modus Cai Changpan Gali Lubang Selama 8 Bulan untuk Kabur dari Lapas

Cai Changpan.
Loading...

GILANGNEWS.COM - WN China, Cai Changpan, menggali lubang di sel selama 8 bulan untuk kabur dari Lapas Tangerang. Cai disebut membuang hasil galiannya setiap hari ke tempat sampah di dalam lapas.

"Itu dia lakukan (penggalian) selama 8 bulan. Jadi setiap hari dia menggaruk, lalu dia taruh di plastik, kemudian dia buang di tong sampah di dalam (sel) nanti ditutupi lagi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Yusri mengatakan pihaknya menemukan beberapa alat bukti yang digunakan Cai untuk kabur dari selnya. Bukti-bukti itu kini tengah didalami polisi.

"Kami masih lakukan pendalaman terus, termasuk pakaian kotor, pompa air, selang. Makanya kita juga masih mendalami juga kenapa yang bisa bersangkutan bisa menghadirkan pompa air itu dalam tempatnya. Ini masih terus kita dalami bersama tim," jelas Yusri.

Loading...

Hingga kini Yusri mengatakan total ada 14 saksi yang diperiksa dari kasus tersebut. Saksi-saksi itu mulai para petugas hingga rekan satu sel dari napi Cai.

Indikasi adanya keterlibatan dari pihak lapas dalam mempermudah pelarian dari napi tersebut juga masih dalam pendalaman pihak kepolisian.

"Makanya semua kita lakukan pemeriksaan, ada tiga shift petugas di sana pada saat itu (Cai kabur). Kita lakukan pemeriksaan," ujar Yusri.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar