Nasional

Mabuk Bawa Pistol ke Kantor Persma UIN Makassar, Oknum Sekuriti Ditangkap

Momen oknum sekuriti di Makassar mabuk membawa pistol ke sekretariat Persma UIN, Makassar.

GILANGNEWS.COM - Seorang pria oknum sekuriti di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap polisi karena mabuk dan membawa pistol ke sekretariat Pers Mahasiswa (Persma) UIN Alauddin, Makassar. Aksi oknum sekuriti itu sempat membuat panik mahasiswa anggota Persma UIN.

"Dia bukan polisi (tapi oknum sekuriti), semalam sudah diamankan," ujar Kasat Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Jufri Natsir saat dimintai konfirmasi wartawan, Jumat (23/10/2020).

Jufri menyebut pria tersebut dalam kondisi mabuk datang ke sekretariat Persma UIN pada Kamis (22/10) malam. Dia juga datang membawa pistol saat mengamuk di lokasi.

"Mengamuk karena mabuk, dalam kondisi mabuk," kata Jufri.

Sementara itu, seorang anggota Persma UIN Alauddin, Makassar, Nor Ar, mengungkap momen menegangkan saat dia dan sejumlah rekannya didatangi pria tersebut malam tadi. Oknum sekuriti itu seketika datang mengamuk meminta seluruh mahasiswa di sekretariat tersebut keluar.

Nor, yang melihat aksi pria itu mengamuk dan membawa pistol, langsung meminta pertolongan kepada kawan-kawannya yang lain.

"Kak, tolong, ada orang bawa pistol di Sekret. Kak, tolong," kata Nor saat meminta pertolongan rekannya.

Oknum sekuriti itu sempat ditahan oleh salah seorang mahasiswa, namun dia tetap mengamuk dan memaksa mahasiswa keluar.

"Dia mabuk, Kak. Bawa pistol, selalu mau menembak dan tidak mau pulang, Kak," kata anggota Persma UIN lainnya, Lihin.


Tulis Komentar