Dunia

Tes PCR Ketiga Negatif, Valentino Rossi Turun di MotoGP Valencia

Valentino Rossi.

GILANGNEWS.COM - Monster Energy Yamaha bisa bernapas lega. Valentino Rossi akhirnya diperbolehkan ikut dalam MotoGP Valencia, Spanyol, di Sirkuit Ricardo Tormo, 13-15 November, usai hasil tes PCR-nya yang ketiga pada Kamis (12/11/2020) menunjukkan hasil negatif Covid-19.

Rossi, yang menyempatkan pulang ke Tavullia, Italia, usai menjalani MotoGP Eropa akhir pekan lalu, memang secara menghebohkan diberitakan kembali terinfeksi Covid-19 menjelang MotoGP Valencia.

Yamaha pun menjelaskan bahwa Rossi memang sempat dikhawatirkan kembali terserang Covid-19 usai hasil tes PCR pertama pada Selasa (10/11/2020), menunjukkan hasil positif. Namun, usai menjalani dua tes lanjutan, yang hasilnya negatif, Rossi bisa kembali turun lintasan.

Berikut kronologi tes PCR Valentino Rossi selama tiga hari terakhir seperti yang diumumkan Monster Energy Yamaha lewat rilis tim.

Kronologi Tes PCR Valentino Rossi

Selasa (10/11/2020):

  • Rossi menjalani tes PCR yang wajib dijalani seluruh penghuni paddock MotoGP yang menyempatkan pulang di antara dua pekan balap.

Rabu (11/11/2020):

  • Hasil tes PCR pertama keluar, dan menunjukkan hasil 'positif dengan kadar yang sangat rendah'.
  • Para dokter menyarankan Rossi untuk menjalani dua tes tambahan, yang berjarak 24 jam antara satu sama lain.
  • Rossi menjalani tes PCR kedua.

Kamis (12/11/2020):

  • Hasil tes PCR kedua keluar, dan menunjukkan hasil negatif Covid-19.
  • Rossi menjalani tes PCR ketiga, dan kemudian berangkat ke Valencia, di mana ia menjalani isolasi mandiri sembari menunggu hasil tes keluar.
  • Hasil tes PCR ketiga keluar, dan menunjukkan hasil negatif Covid-19, yang berarti Rossi boleh mengikuti MotoGP Valencia.


Tulis Komentar