Nasional

Buntut Kerumunan Massa Habib Rizieq, Kapolri Copot Kapolda Metro Jaya

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono.

GILANGNEWS.COM - Sebagai buntut tidak terkendalinya kerumunan massa dalam penerapan protokol kesehatan, mulai dari kedatangan Pemimpin Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, hingga rangkaian acaranya di Jakarta, Kepala Polri (Kapolri) Jenderal Idham Azis, mencopot Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Inspektur Jenderal Nana Sudjana.

Hal itu juga terjadi kepada Inspektur Jenderal Rudy Sufahradi Novianto yang turut dicopot dari jabatannya, sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat.

"Ada dua Kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberikan sanksi berupa pencopotan yaitu Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono, Senin (16/11/2020).

Selanjutnya, atas pencopotan itu posisi Kapolda Metro Jaya akan diisi oleh Inspektur Jenderal Fadil Imran. Sedangkan posisi Rudy bakal digantikan Inspektur Jenderal Ahmad Dofiri.

"Selanjutnya Kapolda Metro Jaya akan dipimpin Inspektur Jenderal Fadil Imran, sedangkan Kapolda Jawa Barat akan dipimpin Inspektur Jenderal Ahmad Dofiri," tegasnya.


Tulis Komentar