Riau

DPP REI Dijadwalkan Hadir Musda REI Riau ke XII 28 Januari 2021

Ketua OC Musda XII DPD REI Riau Hermansyah (tengah) bersama Plt Sekretaris REI Riau H Aprizal AN (kanan) dan Desi Marselina, selaku Bendahara Musda REI Riau (kiri), saat menyampaikan perihal penundaan Musda REI Riau, Senin (14/12/2020) di Kantor DPD REI R
Loading...

PEKANBARU- Pelaksanaan Musda XII DPD REI Riau kembali ditunda. Musda yang awalnya direncanakan digelar 15 Desember 2020, digeser pelaksanaannya menjadi tanggal 28 Januari 2021.

Pengunduran jadwal Musda REI Riau ini, sudah diumumkan Panpel, jajaran OC dan pelaksana tugas DPD REI Riau, Senin (14/12/2020) di Kantor DPD REI Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru. 

"Penundaan ini sudah yang kedua kali. Awalnya tanggal 14 Oktober, karena situasi saat itu KSB (ketua, sekretaris, bendahara) REI terpapar covid 19 maka diundur. Lalu saat itu, terjadi kekosongan kepengurusan REI Riau, maka DPP menunjuk A Tambi sebagai Plt Ketua DPD REI Riau, untuk melaksanakan Musda lagi. Maka ditetapkan tanggal 15 Desember 2020," kata Ketua OC Musda XII DPD REI Riau Hermansyah. 

Hadir saat itu, Plt Sekretaris REI Riau H Aprizal AN dan Desi Marselina, selaku Bendahara Musda REI Riau, dan pengurus DPD REI Riau lainnya. 

Loading...

Lebih lanjut disampaikan, bahwa jadwal Musda tanggal 15 Desember kembali diundur. Sesuai arahan dari DPP REI, maka Panpel menetapkan waktu pelaksanaan Musda pada tanggal 28 Januari. 

"Ini sesuai arahan DPP (REI), biar lebih siap dan mantap. Apalagi DPP di tanggal itu mau hadir. Maka atas pertimbangan yang matang kita putuskan 28 Januari 2021. Insya Allah tidak bergeser lagi jadwalnya," papar Hermansyah. 

Dengan sudah ditetapkan jadwal tersebut, lanjutnya, maka pihaknya menyampaikan kepada anggota REI dan masyarakat, sponsor dan pihak terkait lainnya, agar bisa memahami situasi penundaan ini. 

Disinggung mengenai calon ketua yang maju di Musda REI Riau tidak berubah, tetap dua orang calon yakni Musdalil dan Elvi Syofriadi alias Anton GGA. Kepada calon ketua, pihak OC dan Panpel sudah menyampaikan ikhwal penundaan ini, dan keduanya menerima lapang dada. 

"Calon ketua juga menerima dan siap atas penundaan Musda. Ini sudah final. Calon ketua juga sudah final. Karenanya, kita persilakan kepada dua calon ketua, untuk melakukan sosialisasi kepada pemilik suara di sisa waktu hingga pelaksanaan Musda 28 Januari nanti," pintanya seraya menegaskan, bahwa untuk data pemilihan sampai hari ini, masih menggunakan data lama tahun 2020.

"Sampai sekarang suara untuk Musda masih 186 suara. Kemungkinan bisa bertambah sampai hari pelaksanaan," sebutnya. 

Plt Sekretaris DPD REI Riau H Aprizal AN mengatakan, penundaan Musda ini semata-mata karena wabah covid sekarang ini. Nantinya khawatir ada klaster baru. "Jangan pula ada kawan-kawan jadi tertular, maka kita menjaga dan mengantispasinya," tegasnya. 

Terpisah, Calon Ketua REI Riau Elvi Syofriadi mengaku, dirinya selaku kandidat, menerima keputusan pengunduran jadwal Musda tersebut. 

"Ini lebih baik, karena bagi kami lebih mementingkan kesehatan kawan kawan. Semoga berjalan lancar dan ada hikmahnya," akunya. 

Sementara itu, Calon Ketua REI lainnya Musdalil juga mengatakan hal yang sama.

"Intinya, melihat perkembangan situasi, kita mengikuti apa yang sudah digariskan Panitia Musda, melalui koordinasi dengan DPD dan petunjuk DPP.  Semangat buat kita semua," katanya. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar