Pekanbaru

Firdaus - Ayat Tanggung Semua Biaya Berobat Masyarakat Miskin

DR H Firdaus ST MT, dalam setiap kesempatan selalu mengunjungi warganya yang kurang mampu untuk berdiskusi, mendengarkan keluhan lalu mencari solusi,
Loading...

GILANGNEWS.COM- Perhatian DR H Firdaus ST MT - Ayat Cahyadi sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru 2012 - 2017, terhadap masyarakat miskin patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, ada program Rumah Layak Huni (RLH), pendidikan, memberikan pelayanan gratis bidang kesehatan dengan menanggung semua biayanya melalui JAMKESMAS dan JAMKESDA, serta berbagai kemudahan lainnya.

DR H Firdaus ST MT, memandang kesehatan termasuk bidang terpenting dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia. Oleh karenanya, tak hanya bagi masyarakat miskin yang digratiskan, tetapi bagi juga bagi seluruh masyarakat Pekanbaru.

Bagi masyarakat pada umumnya, memang Pemko pekanbaru sudah memberikan pelayanan kesehatan gratis, tapi hanya sebatas biaya retribusi dan biaya pemeriksaan dengan memberlakukan Puskesmas gratis.

Untuk menuju Pekanbaru sehat, Pemko Pekanbaru melakukannya dengan tida pendekatan. Pertama, promotif, yaitu melakukan kgiatan penyuluhan/edukasi kepada masyarakat melalui kerjasama lintas SKPD dan masyarakat (kader).

Kedua, preventif, melakukan kegiatan berupa gotong royong untuk membersihkan dan penyehatan lingkungan yang dilakukan oleh lintas SKPD dan masyarakat. Ketiga, kuratif, dilakukan lelalui peningkatan pelayanan pada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).***
 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar