Pekanbaru

Ojek Online Akan Beroperasi di Pekanbaru, Pengemudinya Wanita Loo !!!

Foto Ilustrasi Ojek Wanita
Loading...

GILANGNEWS.COM - Bisnis ojek berjaringan atau online bernama “Teknojek” yang direncanakan beroperasi di Kota Pekanbaru, akan mempekerjakan perempuan sebagai tenaga pengendara roda dua pada saat peluncuran layanan.

“Kami prioritaskan untuk pengendara perempuan,” tutur Agung (22) Pengelola “Teknojek” wilayah Kota Pekanbaru kemarin.

Agung beralasan memperioritaskan perempuan untuk menjadi pengemudi “Teknojek” agar pengguna atau pelanggan nantinya merasa aman dan nyaman.

“Sebab kebanyakan pasar  utama yang kami bidik adalah ibu-ibu, wanita karir dan mahasiswi,” terangnya.

Menurut dia “Teknojek” ingin menyediakan layanan antar jemput menggunakan kendaraan roda dua dengan sistem aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di google Play Store.

Untuk penjaringan pekerja, perusahaan ini menggunakan aplikasi bernama “Teknojek” yang diunduh gratis, atau dapat mendaftar melalui WhatsApp dengan nomor 0811-7555-155. Pendaftaran ini tidak dipungut biaya, namun jika bergabung ketika peluncuran “Teknojek”, maka pengendara dibebankan biaya membeli jaket dan helm yang seragam seharga Rp200 ribu per unit.

“Teknojek” adalah tranportasi kendaraan roda dua berbasis aplikasi daring (dalam jaringan) yang didirikan oleh PT Tekno Solusi Kita, pengguna dapat menikmati kemudahan antar jemput barang seperti makanan atau paket kebutuhan rumah dan perusahaan melalui pemesanan di aplikasi “Teknojek” dilansir antarariau.

“Kami mematok tarif Rp1.250 per kilometer” ungkap Agung.

Tetapi tarif yang ditentukan akan ditambah menjadi Rp2.500 per kilometernya jika jarak yang ditempuh untuk konsumen lebih dari 10 Kilometer.

“Beberapa komisi atau keuntungan akan kami berikan kepada pengendara”, tambah Agung.

Ia menjelaskan lima keuntungan yang didapat oleh pengendara yang bergabung dengan “Teknojek”. Diantaranya, sistem bagi hasil 75 persen penghasilan untuk pengendara dan 25 persen untuk perusahaan.

Selanjutnya ada komisi jaringan bagi pengendara yang berhasil mengajak pengendara lain menjadi angggota “Teknojek”.

“Jika pengendara berhasil membawa temannya untuk bergabung, dia akan mendapat komisi dari PT. Tekno Solusi Kita selaku pemilik “Teknojek” ”, kata Agung.

Berikutnya ada komisi bagi pengendara yang mendapatkan konsumen yang berlangganan untuk satu bulan penggunaan “Teknojek”.

“Pengendara disini tidak terikat jam kerja, jika ingin membawa pelanggan maka dapat mengaktifkan notifikasi di gadgetnya”, tutup Agung.

Bergabung dengan “Teknojek” sangat hemat waktu, cukup menunggu penumpang  dengan notifikasi gadget,  dan dapat menjadi usaha paruh waktu bagi pengendaranya.

Editor: Zulfikri


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar