Pekanbaru

LPTQ Pekanbaru Gelar Pembekalan dan Pelatihan Calon Dewan Hakim

Ketua LPTQ Pekanbaru yang juga Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi (lima dari kanan barisan depan), di dampingi pengurus lainnya, foto bersama pada acara pembekalan dan pelatihan calon Dewan Hakim LPTQ, Rabu (24/2/2021) di Kantor LPTQ Pekanbaru Jalan Ka
Loading...

PEKANBARU - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-53 tahun 2021 tingkat Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, sudah dijadwalkan digelar pada 27 Maret 2021 mendatang. 

Sesuai rencana kegiatan ini dihelat di area Perkantoran Pemko Tenayan Raya, Pekanbaru. Sebelum pelaksanaan MTQ tersebut, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Pekanbaru, menggelar pembekalan dan pelatihan calon Dewan Hakim LPTQ, Rabu (24/2/2021) di Kantor LPTQ Pekanbaru Jalan Kasah, Marpoyan Damai, Pekanbaru. 

Acara pembekalan dan pelatihan calon Dewan Hakim LPTQ ini, dibuka langsung oleh Ketua LPTQ Pekanbaru yang juga Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, yang di dampingi pengurus lainnya. 

Sekretaris Umum LPTQ Pekanbaru Tarmizi Muhammad menyampaikan, pelatihan calon dewan hakim ini dilaksanakan, mengingat banyaknya tenaga dewan hakim yang ada saat ini sudah tua dan perlu peremajaan. 

Loading...

Selain itu juga perlu adanya kaderisasi dewan hakim, disamping mencari bibit bibit unggul para dewan hakim ke depannya.

"Kita juga menginginkan pembekalan dan pelatihan ini digelar, agar melahirkan keputusan yang adil dan jujur oleh para dewan hakim saat perlombaan MTQ nantinya," kata Tarmizi Muhammad yang juga anggota DPRD Kota Pekanbaru ini. 

Lebih lanjut disampaikan, tujuan lain pembekalan dan pelatihan ini, supaya para dewan hakim nantinya, memiliki mutu serta kualitas yang lebih baik, serta memiliki kejujuran dalam menilai para peserta. 

"Makanya diperlukan pembekalan, yang nantinya juga akan dibimbing oleh 7 dewan hakim yang senior di bidangnya masing masing," terangnya. 

Dalam pembekalan dan pelatihan ini, akan diikuti 24 peserta, yang merupakan perwakilan dari masing masing Kecamatan se- Kota Pekanbaru. Setelah pembekalan, nanti para calon dewan hakim ini juga akan di lakukan asesment untuk menjadi dewan hakim. 

Setelah itu, baru mereka dapat menjadi dewan hakim di tingkat kelurahan, kecamatan Hingga tingkat kota. Bahkan jika hasilnya lebih bagus, maka akan direkomendasikan untuk menjadi dewan hakim provinsi.

Seperti diketahui, MTQ Tingkat Kota Pekanbaru Tahun 2021 ini, akan memperlombakan 9 cabang, yakni Tilawah Al-Qu'ran, Hifzhul Al-Qu'ran, Tafsir Al-Qur'an, Fahm Al-Qur'an, Syarh Al-Qur'an, Khat Al-Qur'an, Karya Tulis Ilmiyah Al-Qur'an dan Hafalan Hadis. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar