Nasional

Oknum Polisi Tembak Mati 1 TNI dan 2 Warga Sipil Gara-gara Tagihan Minuman Rp3 Juta

Loading...

GILANGNEWS.COM - Penyidik Propam Polda Metro Jaya akhirnya mengamankan CS, oknum anggota polisi berpangkat Brigadir, pelaku penembakan anggota TNI Martinus Rizky Kardo Sinurat, serta dua warga sipil atas nama Feri Saut Simanjuntak dan Manik, di Cafe RM Ring Road, Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis (25/2/2021) dini hari tadi.

Dari hasil pemeriksaan awal diketahui penembakan tersebut dipicu oleh masalah tagihan minuman senilai Rp 3.335.000 yang dinilainya kemahalan.

Demikian disampaikan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. "Menjelang subuh, saat kafe hendak tutup dan pelanggan lain sudah membubarkan diri, staf Cafe RM, Feri dan Manik, melakukan penagihan bill pembayaran minuman kepada Cardo Siahaan sebesar Rp 3.335.000. Namun pelaku tidak mau membayar. Sejurus kemudian, korban Martinus Rizky Kardo Sinurat selaku keamanan menegur pelaku dan terjadi cekcok mulut. Tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata api dan ditembakkan ke arah kepala ketiga korban secara bergantian," ungkap Fadil Imran, menjawab pertanyaan wartawan, Kamis (25/2/2021) dalam konferensi pers.

Dijelaskannya tindakan oknum polisi CS yang bertugas di Polsek Kalideres itu, murni tindakan kriminal.

Loading...

"Kasus tindakan kekerasan dan penembakan yang menyebabkan tiga korban meninggal dunia dan satu korban luka. Salah satu korban adalah anggota aktif prajurit TNI AD," lanjutnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, usai melakukan penembakan terhadap ketiga korban meninggal dunia itu, oknum polisi yang bertugas di Polsek Kalideres itu, kembali menyerang Manajer Cafe RM Ring Road bernama Hutapea, namun beruntung korban sempat menghindar sehingga tembakan dari pelaku tidak mengenai kepala korban.

"Benar ada satu korban selamat yang saat ini tengah dirawat medis, karena menderita luka tembak juga," katanya.

Kronologi peristiwa itu bermula, saat pelaku Cardo Siahaan datang ke Cafe RM Ring Road, sekitar jam 02.00 WIB bersama teman wanitanya bernama Pegi, dan langsung memesan minuman.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar