Riau

Pelaku Teror Kepala Anjing Beraksi Pakai Kendaraan Plat Merah

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Jumat (12/3/2021), pimpin ekspos kasus teror pelemparan kepala anjing ke rumah Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau.

GILANGNEWS.COM - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Jumat (12/3/2021) membeberkan motif teror para pelaku pelemparan kepala anjing ke rumah Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau.

Dalam ekspos di Mapolda Riau, Kapolda mengungkap para pelaku melakukan aksi teror karena tidak senang atas dipilihnya Muspidauan menjadi Ketua LAM Pekanbaru.

"Saat ini sudah 3 pelaku yang sudah kami amankan, yaitu Iwan, Didi dan Boy. Mereka disuruh oleh pelaku J yang saat ini masih buron. Mereka melakukan aksi teror karena tidak setuju Muspidauan jadi Ketua LAM Pekanbaru," ucap Kapolda, Jumat (12/3/2021).

Dalam beraksi, Kapolda menjelaskan, empat pelaku mengendarai 2 sepeda motor yaitu Honda Beat dan Honda Vixion pemerintah dengan plat merah.

"Mereka ada menggunakan kendaraan plat merah pemerintah yaitu Honda Vixion. Untuk upah mereka melakukan ini masih dilakukan pendalaman. Yang jelas mereka tidak senang karena kepengurusan musyawarah daerah Ketua LAM Pekanbaru," pungkasnya.

Soal keberadaan pelaku J masih didalami dan akan ditangkap secepatnya.

"Jadi pelaku Iwan ini bekerja di LAM Pekanbaru. Untuk otak pelaku teror berinisial J ini masih belum tertangkap. Apakah pelaku J ini ada kaitannya dengan LAM Pekanbaru atau tidak nanti kami sampaikan setelah pelaku J berhasil tertangkap," pungkasnya.

Para pelaku dikenakan Pasal 187 KUHPidana pengancaman dan 335 KUHPidana perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup.


Tulis Komentar