Legislator

Waspada! Akhir Pekan, Riau Akan Mengalami Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang !

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Akhir pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Sabtu (13/3/2021).

Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Anggun mengatakan hujan akan mengguyur Riau pada siag hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Anggun, Sabtu (13/3/2021).

Ia mengatakan siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang hampir terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

"Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Kabupaten Pelalawan dan Kota Pekanbaru," cakapnya.

Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kota Dumai, Bengkalis, Siak, dan Indragiri Hilir.

"Peringatan dini untuk masyarakat agar mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis dan Siak," ungkapnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 05 – 36 km/jam

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 m (rendah).


Tulis Komentar