Pekanbaru

Kelurahan Pematang Kapau Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Kulim Pekanbaru 2021, Ini Nama Pemenangnya

Qori-qoriah yang menjadi juara berbaria rapi, saat penutupan MTQ Tingkat Kecamatan Kulim ke-1 tahun 2021, di Masjid Al Husni Jalan Kampar, Kelurahan Mentangor, Kulim, Selasa. malam (16/3/2021).
Loading...

GILANGNEWS.COM- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Kulim ke-1 tahun 2021, sukses digelar. Bahkan pemenang dari kategori tilawah sudah didapatkan, dari hasil perlombaan mulai Senin siang hingga malamnya.

Pada acara penutupan yang dipimpin Camat Kulim Marzali, di Masjid Al Husni Jalan Kampar, Kelurahan Mentangor, Kulim, Selasa malam (16/3/2021), semua pemenang diumumkan, berdasarkan penilaian dari dewan juri. 

Hasilnya, Kelurahan Pematang Kapau ditasbihkan sebagai juara umum. Diikuti Kelurahan Sialang Rampai di peringkat II. Sementara untuk Kelurahan Mentangor, dinobatkan sebagai juara III. 

Sekadar diketahui, MTQ Tingkat Kecamatan Kulim ini, diikuti 30 qori-qoriah se-Kecamatan Kulim, yang terdiri dari 10 tingkat anak-anak, 10 tingkat remaja dan 10 tingkat dewasa. Pelaksanaannya dipusatkan di Masjid Al Husni Jalan Kampar. 

Loading...

Camat Kulim Marzali menyampaikan terimakasih, kepada seluruh panitia yang sudah berkerja keras, untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan ini.

"Alhamdulillah, persiapan sampai pelaksanaan MTQ kali ini sangat meriah, meski kini baru pertama kali kita lakukan di Kecamatan Kulim. Tentunya ini tidak terlepas dari kerja keras panitia, serta dukungan dari seluruh tokoh masyarakat Kulim," katanya. 

Marzali juga menyampaikan kepada seluruh Qori dan Qoriah yang bertanding saat ini, bahwa MTQ jangan hanya dijadikan sebagai ajang perlombaan saja. Namun lebih kepada memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran yang terkandung di dalam Al-Qur'an.

"Selamat kepada juara, mudah-mudahan di tingkat selanjutnya, juga bisa berhasil juara juga," sebutnya. 

Terpisah, Wakil Metua Panitia MTQ ke- 1 Kecamatan Kulim Zulfikri SH mengaku puas dengan pelaksanaan perlombaan MTQ ini. 

Hanya saja, karena Kecamatan Kulim masih baru, maka nantinya pemenang MTQ Kecamatan Kulim ini,  akan kembali bertanding dengan Kecamatan Tenayan Raya untuk dapat masuk ke tingkat Kota Pekanbaru nantinya.

"Kecamatan Kulim ini kan pemekaran dari Kecamatan Tenayan Raya. Sehingga untuk MTQ kali ini pemenang dari kecamatan Kulim akan bertanding lagi dengan Kecamatan Tenayan Raya, untuk menseleksi calon yang akan dikirim dalam MTQ tingkat Kota Pekanbaru nantinya," terangnya. 

Penutupan MTQ yang baru pertama kali digelar di Kecamatan Kulim, sejak dimekarkan awal Tahun 2021 ini, juga dihadiri oleh Asisten III Pemko Pekanbaru Maskur Tarmizi serta seluruh lurah se-Kecamatan Kulim. ***

Pemenang MTQ Kecamatan Kulim

Tilawah Anak-anak Putra:
1. Agus Faizun Arridho (Pematang Kapau)
2. Muhammad Raihan Syaputra (Pebatuan)
3. Yusuf (Kulim)

Tilawah Anak-anak Putri:
1. Indah Mutiara (Sialang Rampai)
2. Tiara Tampubolon (Mentangor)
3. Annisa Anafizah (Pebatuan)

Tilawah Remaja Putra:
1. Muhammad Sofyan Siregar ( Pematang Kapau)
2. Juan Harsyah (Sialang Rampai)
3. Muhammad Zacky Rayadi (Pebatuan)

Tilawah Remaja Putri:
1. Adilla Kamiliah Putri (Sialang Rampai)
2. Elvanita (Pematang Kapau)
3. Putri Budierliani (Mentangor) 

Tilawah Dewasa Putra:
1. Muhammad Parwis Nasution (Mentangor)
2. Yanto Putra (Pematang Kapau) 
3. Sardi Saka Putra ( Sialang Rampai)

Tilawah Dewasa Putri:
1. Fauziah Rahmadi (Pematang Kapau)
2. Khairani (Sialang Rampai)
3. Gusmiana (Pebatuan)

Sumber: Panpel MTQ Kecamatan Kulim. **


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar