Pekanbaru

Firdaus-Ayat Ingin Seluruh Wilayah Terangkai Dengan Akses Jalan Seimbang

DR H Firdaus ST MT, meninjau pelaksanaan pembangunan jalan lingkar 70
Loading...

GILANGNEWS.COM- DR H Firdaus ST MT - H Ayat Cahyadi SSi, telah berencana membangun sejumlah jalan baru dengan total panjang mencapai 45,2 kilometer.

Jalan baru tersebut, merupakan wujud dari keinginan kedua pasangan ini untuk merangkai seluruh wilayah di Pekanbaru dengan akses jalan yang seimbang dan layak.

"Dengan tambahan ini, Pekanbaru akan menjadi poros nasional sebagai satu pusat perekonomian nasional," kata Zukifli Harun, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Rabu (23/11/2016).

Panjang jalan tersebut, kata Zulkifli, terdiri dari pembangunan jalan lintas timur - Jalan Badak sepanjang 3,6 KM, jalan lintas timur batas Kampar 4,2 KM, Jembatan Siak V - akses tol Dumai - Pekanbaru 14,5 KM.

Selanjutnya, jalan lama (jalan 70 KIT) 8,2 KM, jalan depan Rusunawa - KIT 6,2 KM, jalan dalam kompleks perkantoran pemerintah 2 KM, serta jalan menuju Jembatan Ukai, Tebing Tinggi Okura - Siak 6,2 KM di Rumbai Pesisir.

Lalu beberapa jalan akan dibangun dengan tiga hingga empat jalur dan masuk dalam kegiatan multiyears. Jalan lintas timur ke Jalan Badak tahun ini akan dibangun satu jalur, Jembatan Siak V ke akses Tol Pekanbaru - Dumai dibangun dengan base dan aspal yang mencapai 1-2 KM.

Untuk pembangunan Jalan 70 yang berada di ujung Jalan Badak, akan dibangun dengan dana sharing antara PLN, Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar