Riau

Perenang Junior Riau Nazneen Khalfani Amri, Target Masuk Skuad Merah Putih

Nazneen Khalfani Amri
Loading...

Bibit perenang unggulan di Provinsi Riau, kini mulai bermunculan. Kondisi ini tidak terlepas dari terarahnya pembinaan atlet junior di beberapa klub renang, yang ada di Bumi Lancang Kuning. Terutama klub yang bermukim di Kota Pekanbaru. 

Seperti halnya perenang putri, bernama lengkap Nazneen Khalfani Amri ini. Di usianya yang masih belia (13 tahun), siswi SMP IT Al Ittihad, Rumbai, Pekanbaru tersebut, sudah menorehkan berbagai prestasi. Bahkan koleksi medali di lemarinya, kini sudah menghiasi kamarnya. 

Terakhir pada Kejuaraan Riau Aquatic Sprint Challange di Kolam Renang MBC, Pekanbaru pada awal April 2021 kemarin, Nazneen-panggilan akrab Nazneen Khalfani Amri, sukses menggondol 5 medali sekaligus di beberapa nomor. 

5 medali tersebut terdiri dari, 3 medali emas di nomor 50 meter gaya dada, 50 meter gaya bebas, 100 meter bebas, serta 2 medali perak di nomor gaya punggung dan gaya kupu-kupu. 

Loading...

"Alhamdulillah, saya bersyukur bisa finis menjadi yang terbaik. Tentunya prestasi ini saya raih, berkat latihan dan arahan pelatih, serta dukungan dari orangtua, pihak sekolah dan teman-teman," kata Nazneen saat berbincang, Selasa (20/4/2021) di Pekanbaru. 

Dengan prestasi yang sudah diraih ini, tidak membuat putri sulung pasangan Musdalil Amri (Ayah) dan Liza Ariestawaty (Ibu), terlalu jumawa. Sebab, masih banyak event-event lain yang harus diikutinya, sehingga membuat namanya meroket di dunia renang Tanah Air. 

Bahkan, Nazneen memancang target dirinya bisa masuk skuad Merah Putih, untuk mewakili Indonesia di berbagai event level internasional, seperti para seniornya Azzahra dan Vanessa. 

"Saya akan ikut jejak perenang senior andalan Riau ini. Karena ingin membuat orangtua dan keluarga saya bangga. Tentunya, selain mengharumkan nama Lancang Kuning, juga bisa mengibarkan bendera Merah Putih di negara lain," harapnya. 

Ya, prestasi yang diraih Nazneen sejak beberapa tahun terakhir, karena tunak berlatih renang di bawah komando pelatih kawakan. 

Berawal bergabung di klub renang Riau Aquatic Club di bawah asuhan Pelatih Fanny Andriana, memantapkan nomor spesialisnya, gaya bebas dan gaya lainnya. Setelah itu, Nazneen kini bergabung di klub renang Megalodon Swimming Club, dengan pelatih Tasya Aqilla. 

Ayah kandung Nazneen, Musdalil Amri menyebutkan, bahwa dia selaku orangtua, akan terus mensupport penuh anaknya agar berprestasi di cabor renang ini hingga puncak. 

"Bahkan adik Nazneen, Dastan Dowa Amri yang masih berumur 8 tahun, ikut latihan renang juga. Mudah-mudahan bisa berprestasi nantinya, pasti kami dukung penuh, sampai ke titik prestasi tertinggi," janji Musdalil. (Tribunpekanbaru.com /Syafruddin Mirohi). 

Biofile:

Nama: Nazneen Khalfani Amri (13 thn) 
TTL : Pekanbaru ,15 April 2008 
Cabor: Renang (spesialis gaya bebas) 
Klub : Riau Aquatic Club ( 2013-2019)
Megalodon Swimming Club (2019- sekarang)
Sekolah : SMP IT Al Ittihad, Rumbai, Pekanbaru 
Orangtua:
Musdalil Amri (ayah) 
Liza Ariestawaty (ibu).

 

????


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar