Nasional

Perawat di Lampung Balik Dipolisikan Pengeroyok Gegara Tabung Oksigen

Mapolresta Bandar Lampung (dok Polresta Bandar Lampung).

GILANGNEWS.COM - Terduga pengeroyok perawat di Bandar Lampung, Lampung, balik melaporkan perawat ke polisi. Pria bernama Awang Helmi melaporkan perawat ke Polresta Bandar Lampung.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Resky Maulana, membenarkan hal tersebut. Laporan dibuat pada Senin (5/7) kemarin.

"Iya kemarin buat laporan juga," kata Kompol Resky saat dimintai konfirmasi, Selasa (6/7/2021).

Diketahui sebelumnya, polisi telah menyelidiki dugaan pengeroyokan terhadap perawat di Puskesmas Kedaton.

Lantas apa tindakan polisi setelah terduga pelaku pengeroyokan melaporkan perawat yang diduga jadi korban?

"Kita tetap lakukan penyelidikan awal sebagaimana prosedur yang berlaku, kita lihat akar masalahnya dulu sebagai proses pembelajaran juga di tengah pandemi sehingga kejadian seperti ini tidak terulang," ungkap Kompol Resky.

Walkot Kutuk Pengeroyokan Perawat

Insiden dugaan pengeroyokan terhadap perawat bernama Rendi terjadi pada Minggu (4/7) dini hari. Peristiwa bermula saat korban didatangi para pelaku yang meminta tabung oksigen untuk keluarganya.

"Kejadian sekitar pukul 02.00 WIB. Korban ini sedang piket jaga, didatangi orang dan bertanya apakah ada tabung oksigen," ujar Kasat Reskrim Polres Bandar Lampung, Kompol Resky Maulana, Senin (5/7).

Korban menjawab 'tak ada' saat ditanya soal tabung oksigen. Jawaban korban diduga membuat tiga orang itu emosi hingga melakukan penganiayaan dan menyebabkan luka memar di wajah.

"Korban ditanya ada oksigen, dijawab 'tidak ada'. Jawaban ini yang bikin pelaku emosi sampai melakukan pemukulan," ujarnya.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, mengutuk keras penganiayaan itu. Dia juga menyinggung soal salah satu terduga pelaku pengeroyokan yang mengaku sebagai keluarga pejabat.

"Saya mengutuk keras penganiayaan terhadap Rendi salah satu perawat Puskesmas di kota ini," kata Eva di Bandar Lampung, seperti dilansir dari Antara.


Tulis Komentar