Pekanbaru

Mobil Seruduk Indomaret di Kulim Pekanbaru 3 Orang Luka-luka

Kondisi Xenia saat seruduk Indomaret di Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Pengemudi mobil Daihatsu Xenia (sebelumnya disebut Avanza,red) nomor polisi BM 1108 SB bernama Manatap Sinaga (45) saat ini sedang diperiksa oleh Polresta Pekanbaru karena menabrak toko Indomaret yang berada di Jalan Sepakat, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Ahad (25/7/2021) malam.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru AKP Angga Wahyu Prihantoro mengatakan, akibat kejadian tersebut, pengemudi mobil Xenia tengah diperiksa pihak kepolisian. Diketahui, 3 orang luka-luka akibat peristiwa tersebut.

"Kita sedang periksa pengemudi untuk mendalami keterangan kecelakaan tersebut," ucap Angga kepada wartawan, Senin (26/7/2021).

Saat ditanya siapa yang menanggung kerugian materil yang dialami oleh toko Indomaret yang rusak akibat ditabrak, Angga sebut saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

"Pastinya penyidik sedang melakukan pemeriksaan saksi di TKP perihal kejadian tersebut, dan untuk kerugian materil yang dialami oleh toko Indomaret juga masih kita dalami siapa yang menanggungnya," jelasnya.

Kejadian bermula saat mobil Daihatsu Xenia BM 1108 SB yang dikemudikan oleh Manatap Sinaga yang membawa penumpang Mindo Hutabarat, Irfan Faisal Sinaga dan Alia Amanda bergerak di Jalan Lintas Timur datang dari arah Timur menuju Barat.

Sesampainya di depan indomaret simpang Jalan Sepakat hendak memutar/merubah arah kembali ke arah Timur. Ketika bergerak mundur di depan Indomaret, pengemudi hilang kendali karena mendengar teriakan istrinya.

"Akibat mendengar teriakan istrinya tersebut, pengemudi terkejut dan spontan menginjak pedal gas dan menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh Linda yang sedang berhenti di depan Indomaret," ucapnya.

Mobil Xenia tersebut juga menabrak toko Indomaret hingga masuk ke dalam, lalu menabrak kembali warga bernama Huria yang sedang belanja di dalam Indomaret.

Akibat dari kejadian tersebut penumpang mobil Xenia bernama Alia Amanda mengalami bengkak tulang bahu, sedangkan pengendara sepeda motor bernama Linda Purwanti mengalami luka di bahu kiri dibawa ke klinik dan warga yang sedang belanja di Indomaret bernama Huria mengalami luka robek di bagian kaki sebelah kanan dan dibawa ke klinik.

"Kejadian tersebut terjadi akibat pengemudi mobil Daihatsu Xenia BM 1108 SB yang bernama Manatap Sinaga tidak hati-hati dan tidak konsentrasi saat berkendara sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan tersebut," pungkasnya.


Tulis Komentar