Legislator

PPKM Diperpanjang, Masyarakat Diminta Manfaatkan Layanan Ojol

Ginda Burnama

GILANGNEWS.COM – Pemerintah Kota Pekanbaru wajib menerapkan instruksi dari Pemerintah Pusat dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level IV yang diperpanjang sampai 23 Agustus. Hal ini otomatis penyekatan jalan dalam kota pun tetap berlangsung sampai tanggal tersebut, tentunya kebijakan ini mendapat reaksi dari kalangan masyarakat.

Meski Pemerintah sudah mengimbau masyarakat agar tidak keluar rumah jika tidak penting. Namun kondisi jalanan tetap padat, seakan masyarakat tidak perduli. Untuk itu, agar bencana covid-19 ini bisa diselesaikan, seluruh masyarakat harus mendukung kebijakan PPKM ini.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama mengatakan, masalah penyekatan jalan dalam kota yang saat ini diakuinya banyak diprotes masyarakat. Dirinya menegaskan segera akan berkoordinasi dengan Kapolresta Pekanbaru, lalu Dishub Pekanbaru termasuk juga dengan Satpol PP, mencari solusi terbaik.

''Saya akan koordinasi dengan tim satgasnya soal penyekatan ini, intinya kita masih harus sabar sampai covid-19 ini benar-benar hilang, dan tentu dengan ikuti aturan PPKM,'' ujarnya, Kamis (12/8).

Politisi Gerindra ini menegaskan bahwa Pemerintah sedang berupaya dan semua kalangan diminta bersama-sama mendukungnya. ''Soal viralnya kondisi kota Pekanbaru yang diposting secara pribadi di medsos oleh masyarakat agar tidak membuat kondisi jadi makin panik, karena Pemerintah bekerja sudah maksimal, mari saling mendukung dan patuhi aturan yang dibuat,''ujarnya lagi.

Ginda mengimbau masyarakat memanfaatkan layanan online saja dalam memenuhi kebutuhan sehari. Dan jelas membantu pemerintah dalam mengurangi volume kepadatan mobilisasi kendaraan di jalanan. Otomatis peran Ojol bisa dimaksimalkan. ''Kalau hanya untuk pesan makanan tentu pakai saja layanan online, ada go send,go food, dan go shop. kita dukung usaha ini,'' tuturnya.

Selaku pimpinan DPRD Ginda mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin mendukung supaya tetap eksis, dan tumbuh usaha UMKM yang didukung oleh Ojol untuk distribusi ke pelanggannya faktot PPKM. menurut Ginda, ekonomi tidak boleh mati, semua pelaku usaha harus didukung untuk bangkit.

''Untuk ojol juga nanti kami akan tegaskan untuk diberi kemudahan dalam proses antar jemput pesanannya. Syaratnya harus menampakkan identitas sebagai Ojol,'' ungkapnya.


Tulis Komentar