Nasional

Mahfud: Penyandang Disabilitas Punya Hak dan Kesempatan Sama untuk Berprestasi

Lifter Rani Puji Astuti pecahkan rekor nasional di Peparnas Papua.

GILANGNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, menyebut penyandang disabilitas punya kesempatan sama untuk berprestasi. Dia menyampaikan hal itu saat melihat penyandang disabilitas ikut perhelatan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI.

"Pesan kesetaraan dan kemanusiaan sungguh-sungguh terasa di arena ini, bahwa penyandang disabilitas juga punya hak dan kesempatan yang sama untuk berprestasi, untuk mendapatkan gelar terhormat," katanya menghadiri pertandingan final Cabor Atletik, di Stadion Lukas Enembi, Jayapura, Sabtu (12/11).

Mahfud memuji semangat juang para atlet penyandang disabilitas dalam perhelatan Peparnas XVI. Mahfud terharu melihat ketangguhan atlet penyandang disabilitas.

"Luar biasa! Semangat juang dan ketangguhan saudara-saudara kita dari kalangan disabilitas mengharukan sekaligus membanggakan. Torang Bisa!" ujarnya.

Di akhir pertandingan, Mahfud mengalungkan medali bagi para juara pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe dan GOR Cendrawasih Jayapura. Dia juga mengimbau para pimpinan daerah dan seluruh masyarakat Papua menjaga persatuan dan kesatuan agar tercipta ketertiban dan keamanan.

"Dengan suksesnya PON XX dan Peparnas XVI di Papua ini, kita jaga Indonesia. Dari Merauke kita jaga hingga Sabang kita pelihara, dari miangas sampai Pulau Rote pun kita bangun bersama-sama. Papua selalu ada di hati Presiden Republik Indonesia," pungkas Mahfud.


Tulis Komentar