Legislator

Munawar Menolak SDN 01 Dipindahkan, Pemerintah Jangan Lupa Sejarah

Munawar
Loading...

GILANGNEWS.COM - Anggota DPRD Pekanbaru Munawar Syahputra menolak keras, rencana Pemko Pekanbaru mengalihfungsikan SDN 01 Pekanbaru, menjadi perluasan kawasan Pasar Kodim. 

Politisi Partai NasDem ini justru heran, konsep seperti apa yang diusung Pemko, sehingga menggeser sekolah menjadi pasar. Menurutnya, konsep tersebut salah kaprah. 

"SDN 01 kok direncanakan jadi pasar. Kan nggak konsep populis ini. Apalagi kita ketahui SDN 01 ini merupakan sekolah tertua di Bumi Bertuah Madani ini," tegas Munawar Syahputra Selasa (4/1/2022) di Kantor DPRD Pekanbaru. 

Anggota Komisi II DPRD ini bahkan tetap mendukung, bahwa siswa-siswi tetap bersekolah di gedung SDN 01 Jalan Ahmad Yani tersebut. Rencana siswa-siswi dan guru akan dipindahkan ke sekolah terdekat, diharapkan tidak pernah terjadi. 

Loading...

Sebab, alasan Pemko melalui Disdik Pekanbaru bahwa gedung SDN 01 tersebut, jadi kawasan Pasar Kodim, tidak tepat. Justru sebaliknya, kawasan Pasar Kodim yang kini sudah luas, bahkan sudah mengorbankan sekolah lainnya, harus ditata ulang. 

Apalagi pasar higienis (eks SDN 19), sampai sekarang tidak berfungsi maksimal. Seharusnya Disdik Pekanbaru selaku OPD yang bertanggung jawab, mengevaluasi kebijakan sebelumnya, untuk kepentingan pasar, sekolah dikorban. 

Lagi pula, Pasar Kodim yang sudah disulap menjadi pasar modern, harus berbenah juga. Terutama mengajak semua pedagang masuk ke dalam pasar. Sehingga semua Los atau tempat yang ada di dalam gedung pasar, bisa difungsikan. 

"Konsep pasar modern itu, tidak ada bau busuk atau sejenisnya. Artinya, jika di Pasar Kodim sekarang masih ada bau busuk, maka patut dipertanyakan analisa dampak lingkungannya (Amdal)," sebutnya lagi. 

Munawar Syahputra kembali menegaskan, apapun alasan Disdik Pekanbaru, termasuk alasan bau busuk di sekitaran pasar, SDN 01 Pekanbaru tak boleh digusur. 

"Saya tidak setuju itu, Disdik harus berpikir ulang," tegas Sekretaris DPD Partai NasDem Pekanbaru ini. 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar