Pekanbaru

Gubernur Riau kembali Terjangkit Covid-19

Gubernur Riau Syamsuar kembali dinyatakan positif Covid-19. Saat ini dokter mengkonfirmasi keadaannya sehat-sehat saja.

GILANGNEWS.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kembali terkonfirmasi Covid-19 setelah dilakukan tes PCR pada 15 Februari 2022 untuk keperluan bepergian ke Jakarta. 

Kabar positif Covid-19 Riau tersebut disampaikan Juru Bicara Covid-19 Riau, dr Surya Hajar dalam konferensi pers di teras kediaman Gubernur Riau, Kamis (17/2/2022). 

"Di sini kami ingin menyampaikan kondisi Pak Gubernur Riau, dimana pada tanggal 15 Februari terkonfirmasi Covid-19 setelah melakukan PCR untuk syarat berangkat ke Jakarta," kata Surya Hajar. 

Surya Hajar mengatakan, saat ini kondisi dalam keadaan baik dan sehat-sehat saja tidak ada gejala, baik sedang maupun berat.

"Alhamdulillah kondisi Pak Gubernur saat ini sehat-sehat saja, dari segi fisik dan hasil pemeriksaan laboratorium, serta pemeriksaan ronsen kita periksa semua dalam kondisi normal," terangnya. 

Dokter RSUD Arifin Achmad telah melakukan pemeriksaan menyeluruh dan menyatakan Gubri dalam keadaan sehat.

"Bahkan saat dilakukan pemeriksaan ronsen, paru-paru beliau Alhamdulillah normal, dan pemeriksaan tim dokter RSUD Arifin Achmad Riau juga kondisi beliau sehat-sehat saja," cakapnya.

Gubri sebelumnya juga pernah dinyatakan positif Covid-19 pada Desember 2020 silam. Saat itu, orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning ini sempat dirawat bersama sang istri di rumah sakit walau efek yang dialami hanya gejala ringan saja.


Tulis Komentar