Ekonomi

Meski Pandemi Covid-19, Investasi di Pekanbaru Naik hingga 300 Persen

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT.

GILANGNEWS.COM - Di tengah kondisi Pandemi Covid-19, Walikota Pekanbaru Firdaus mengklaim Investasi di Pekanbaru naik hingga 300 persen. Kenaikan angka investasi ini terjadi di tahun 2020 lalu.

Firdaus menyampaikan, jika di daerah lain banyak investasi yang mengalami penurunan, namun di Kota Pekanbaru menurutnya justru meningkat.

“Bahkan di tahun 2021 lalu, angka investasi tetap terbilang tinggi untuk di masa pandemi Covid-19,” kata Firdaus saat menghadiri acara di salah satu Televisi Swasta, Ahad (6/3/2022).

Ditambahkan Walikota, beberapa tahun terakhir yang menjadi penghambat investasi di Kota Pekanbaru bukan pandemi Covid-19 melainkan regulasi dari pemerintah pusat terkait Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Dimana sampai saat ini Pemerintah kota Pekanbaru tidak bisa memberikan IMB untuk investasi di bidang properti. Akibatnya banyak investasi di bidang tersebut yang masuk di Pekanbaru tidak bisa terealisasi,” imbuhnya.

Firdaus menambahkan, berdasarkan data capaian realisasi investasi pada tahun 2020 lalu mencapai Rp3,59 triliun.

“Kenaikan angka investasi di tengah pandemi ini karena Pekanbaru menjadi salah satu Kota yang akan dan menjanjikan bagi investor. Selain itu pemerintah kita juga memberikan berbagai kemudahan dalam perizinan,” pungkasnya.


Tulis Komentar