Pekanbaru

BPU LAM Riau Dukung Penuh Aidil Amri Pimpin DPC Partai Demokrat Pekanbaru

Ketua BPU LAM RIAU Haris Kampay
Loading...

GILANGNEWS.COM - Badan Pengembangan Usaha (BPU) LAM Provinsi Riau, mendukung penuh, Aidil Amri S Sos, menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru. 

Alasan BPU LAM Riau mendukung politisi senior tersebut, selain dirinya merupakan pengurus harian BPU LAM Riau, juga Aidil merupakan sosok yang tepat dalam memimpin Partai berlambang Mercy Pekanbaru, periode selanjutnya, melanjutkan kepemimpinan Agung Nugroho.

Saat ini Aidil Amri duduk sebagai Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, yang juga sebelumnya merupakan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru. 

"Kami melihat Bung Aidil Amri kader Demokrat yang patut duduk, memimpin partai ini ke depan di Kota Pekanbaru. Selain sebagai seorang loyalis, dia juga punya visi misi yang jelas. Ini dibuktikannya saat berada di BPU LAM, banyak ide dan gagasan cemerlang membesarkan organisasi ini," kata Ketua Umum BPU LAM Riau DR Harris Kampay, Senin (11/4/2022) kepada wartawan. 

Loading...

Seperti diketahui, sejak Agung Nugroho didapuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau belum lama ini, kini kursi Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru kosong. Beberapa nama digadang-gadangkan bakal mengincar kursi Demokrat Pekanbaru Satu tersebut. 

Termasuk halnya Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos. Sesuai jadwal, Pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru sendiri akan digelar, pada 18 April 2022 mendatang, di Kota Pekanbaru. 

Menurut Harris Kampay, Aidil Amri merupakan kader terbaik yang memiliki prestasi dalam membesarkan Partai Demokrat di Ibu Kota Provinsi Riau ini. Kesuksesan legislator dua periode ini, dapat dilihat dalam program menjalankan program kerakyatan, sesuai slogan Partai Demokrat yang senantiasa berkoalisi dengan rakyat.

"Dia sarat pengalaman, bahkan berkarir politik dari bawah. Ini bisa memberikan semangat bahwa kader Demokrat bisa menjadi pimpinan. Apalagi saat ini, beliau sangat perhatian kepada kader-kader di tingkat bawah, selalu merangkul dan mengayomi," paparnya. 

Menurutnya, kader partai tingkat bawah menjadi mesin politik yang efektif untuk selalu dekat dengan rakyat.

Dia mencontohkan bentuk perhatian Aidil selama ini, untuk kader tingkat bawah, banyak program pemberdayaan yang bersentuhan dengan masyarakat kecil, bantuan sosial dan berbagi kegiatan sosial kerakyatan saat pandemi, serta aksi kemanusiaan lainnya.

"Jadi apapun bentuk dukungan, baik moril maupun bantuan lainnya, kami BPU LAM Riau siap turun tangan. Kami yakin, Aidil Amri akan amanah," tegasnya. 

Sebelumnya, sebanyak 9 PAC Demokrat se-Kota Pekanbaru, sudah menyerahkan dukungan tertulis kepada Aidil Amri di kediamannya di Rumbai Pekanbaru. 

Para Ketua PAC yang sudah menyatakan komitmen untuk mendukung Aidil Amri tersebut, masing-masing Ketua PAC Kecamatan Marpoyan Damai Soni Sandra, PAC Pekanbaru Kota Yusuf, PAC Tuah Madani Syafrizon, PAC Bina Widya Sulistiono, PAC Rumbai Barat Khairil Anwar, PAC Sukajadi Deswartifo Kawi, PAC Rumbai Ade Surtani, serta PAC Senapelan Sutikno dan Mariyani. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar