Klub Travezius Akademi Juara Umum Grand Prix Sepatu Roda Pekanbaru

Wako: Pemko Akan Terus Support Porserosi Pekanbaru

Para jawara dan peserta, foto bersama dengan Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, pejabat Pemko dan Panpel, usai Turnamen Grand Prix Sepatu Roda Pekanbaru 2022, di Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Minggu petang (29/5/2022). **

PEKANBARU- Klub Travezius Akademi sukses naik podium utama, setelah keluar sebagai juara umum, pada Turnamen Grand Prix Sepatu Roda Pekanbaru Tahun 2022. Dalam event yang usai pada Minggu petang (29/5/2022) ini,  klub yang bermarkas di Gelanggang Remaja Pekanbaru ini, berhasil mengoleksi 11 medali emas, 10 perak dan 12 perunggu. 

Sementara di posisi runner-up, milik klub Riau Inline Skate, dengan mengumpulkan medali 10 medali emas, 4 perak dan 5 perunggu. Klub Bina Muda, harus puas bertengger di peringkat ketiga, setelah meraih 8 emas, 16 perak dan 11 medali perunggu. 

Pada posisi keempat, jadi milik Klub Riau Roller Skate, dengan hasil raihan medali 7 emas dan 3perak. Selanjutnya Klub Zulmi Online Skate peringkat kelima finis peringkat kelima, dengan koleksi medali 6 emas, 6 perak dan 2 perunggu. 

Kepada para jawara ini, selain mendapatkan medali dan sertifikat, Panpel juga memberikan voucer belanjar dari PowerSlide bagi Juara 1 Rp 1 juta, Juara 2 Rp 750 ribu, Juara 3 Rp 500 ribu, dan juga voucher belanja dari Takino, masing-masing juara 1 Rp 750 ribu, juara 2 Rp 500 ribu dan Juara 3 Rp 250 ribu. 

Khusus untuk Juara Gp Sepatu Roda Pekanbaru, Panpel menerapkan peraih juara 1,2,3 dapat tambahan hadiah berupa motivation girf (emas antam). 

"Alhamdulillah, turnamen ini sukses kita gelar berkat bantuan dan dukungan semua pihak. Baik Pemko, anggota DPRD, pihak swasta, serta Panpel yang bertukus lumus bekerja. Terima kasih semuanya," kata Ketua Pelaksana Zulfikri SH usai turnamen. 

Pada event ini kemarin, hadir Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Kadispora Pekanbaru M Zulfikri, Ketua Komisi IV DPRD Riau Parisman Ikhwan, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, Ketua KONI Pekanbaru M Yasir serta Ketua Porserosi Riau Benny Saputra. 

Lebih lanjut disampaikan, bahwa event Grand Prix ini sebenarnya dihelat Pengkot Porserosi Pekanbaru, dan didukung penuh Pengprov Porserosi Riau. Peserta yang ikut dalam event ini, sebanyak 157 atlet, terdiri dari 7 Klub Sepatu Roda di Pekanbaru. 

Masing-masing Klub Riau Roller Skate, Travezius Akademi Riau, Bina Muda Pekanbaru, Zulmi Inline Skate, Innsep, Riau Roller Skate dan Sepatu Roda Pekanbaru (SRP).

Tentunya ke depan, Porserosi Pekanbaru sangat butuh dukungan dari Pemko Pekanbaru,  terutama Dispora yang punya kewenangan dalam membina para atlet. Termasuk halnya KONI Pekanbaru, sebagai pembina para atlet di  Kota Bertuah ini. 

"Prioritas bantuan yang kami inginkan, agar segera dibangunnya venue sepatu roda di Pekanbaru. Sebab selama ini, atlet latihan, termasuk bertanding, masih menumpang di lahan parkir perkantoran milik pemerintah," harapnya. 

Saat ini, Porserosi Pekanbaru sudah memiliki atlet sepatu roda sekitar 300 orang. Mereka ini bergabung dalam 9 klub yang ada di Pekanbaru. Namun yang sangat miris, tidak ada venue yang sesuai standar untuk atlet ini berlatih. 

"Mustahil rasanya kami bisa lebih sukses lagi, tanpa campur tangan pemerintah. Event ini saja masih numpang di pelataran parkir Perkantoran Tenayan Raya. Kalau dilihat ini sangat tidak layak. Tapi bagaimana lagi untuk menyalurkan bakat dan minat dari anak anak, mau tidak mau kita harus melaksanakannya," papar Zulfikri

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun menyampaikan dalam sambutannya, bahwa cabor sepatu roda sudah banyak diminati masyarakat. Ini terlihat dari jumlah atlet yang bertanding, sudah cukup banyak.

Dengan pertimbangan ini juga, ke depannya Pemko Pekanbaru akan segera membangun venue sepatu Roda di Pekanbaru.

"Insya Alloh, Pemko akan terus support. Apalagi animo masyarakat cukup tinggi, anak anak berlatih juga sudah sangat banyak. Karena saya baru menjabat sebagai Pj Walikota, Insya Alloh, permintaan Porserosi Pekanbaru untuk membangun venue, akan segera saya diskusikan dengan Kadispora Pekanbaru. Kebetulan pak Kadisnya ada di sini, nanti saya segera komunikasikan, agar bisa direalisasikan venue sepatu roda ini," janji Muflihun serius. ***

Perolehan Medali Grand Prix Sepatu Roda Pekanbaru:
1. Travezius Akademi 
Emas  11
Perak  10
Perunggu 12

2. Riau Inline Skate
Emas 10
Perak 4
Perunggu 5

3. Bina Muda 
Emas 8
Perak 16
Perunggu 11

4. Riau Roller Skate
Emas 7
Perak 3
Perunggu 0

5. Zulmi Inline Skate
Emas 6
Perak 6
Perunggu 2

6. Innsep
Emas 4
Perak 5
Perunggu 4

7. Sepatu Roda Pekanbaru (SRP)
Emas 1
Perak 1
Perunggu 2

Sumber: Panpel.


Tulis Komentar