Pekanbaru

Diskes Ungkap Penyebab, Pekanbaru Terganjal PPKM Level 2

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy Saragih.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Hingga saat ini Kota Pekanbaru masih ditetapkan oleh Satgas Covid-19 nasional terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Kebijakan ini berlangsung hingga 6 Juni 2022. Walaupun sebaran kasus Covid-19 kian melandai, Pekanbaru masih terganjal beberapa indikator yang belum bisa turun ke PPKM Level 1.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, saat evaluasi satgas covid nasional, saat itu Pekanbaru masih memiliki kasus aktif sehingga belum penuhi indikator PPKM Level 1.

"Itu kan kemarin waktu penilaian evaluasi dua minggu sebelumnya, kita masih ada kasus (positif covid) kita. Ini kan baru dalam seminggu belakangan ini (Pekanbaru) kasus nihil," ujar Zaini, Jumat (3/6/2022). 

Loading...

Menurutnya, saat evaluasi oleh satgas covid nasional Pekanbaru masih memiliki tambahan kasus harian berkisar satu hingga dua kasus. 

Lalu indikator lainnya yang mengganjal Pekanbaru menuju PPKM Level 1 adalah, dengan adanya pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. 

"Walaupun ini lansia (lanjut usia) dan vaksinasi nya belum lengkap. Itu yang membuat Pekanbaru masih berada di PPKM Level 2," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar