Opini

Sempat Viral Karena Blokir Jalan, Affandra Kini Didapuk Jadi Ketua RW

Affandra Madema
Loading...

PEKANBARU- Warga RW 11, Tangkerang Tengah, Marpoyan Damai Pekanbaru, kini sudah punya nakhoda baru. Adalah Affandra Madema, yang didapuk menjadi Ketua RW 11, hasil pemilihan secara demokrasi, pada Rabu (29/6/2022) kemarin. 

Affandra sendiri menggantikan posisi Almarhum Ir Toni Hutabarat, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Kini berbagai harapan disandangkan masyarakat setempat, kepada pemuda berbadan gempal tersebut. 

Terutama soal pembangunan di daerah itu, termasuk persoalan lainnya yang diharapkan bisa diatasi secara bersama-sama. 

Sekadar diketahui, ada cerita unik di balik  terpilihnya Affandra menjadi Ketua RW setempat. Ayah dua anak ini awalnya sempat viral di medsos, karena memblokir Simpang Jalan Sudirman-Jalan Puyuh Mas, Tangkerang Tengah, saat pandemi Covid-19 tinggi di Kota Pekanbaru. 

Loading...

Pemblokiran sengaja dilakukan, karena jalur tersebut menjadi macet sehingga membuat resah masyarakat setempat. 

Tak sampai di situ, pria berusia 29 tahun ini kembali viral baru baru ini, yakni menuntut perhatian pemerintah, agar memperbaiki Jalan Puyuh Mas yang rusak dan berlubang. 

Apalagi jalan tersebut sudah memakan korban, hingga meninggal dunia. Bahkan dengan aksinya ini, Dinas PUPR Pekanbaru langsung respon, turun ke lapangan memperbaiki jalan yang rusak. 

Atas dedikasinya ini, profesional muda tersebut mendapat kepercayaan dari masyarakat, menjadi Ketua RW. 

"Meski dia masih muda, kami percaya dengan talenta dan kemampuannya mau membangun kampung ini," kata warga setempat kepada wartawan, Kamis (30/6/2022). 

Dengan kepercayaan yang diberikan masyarakat ini, Affandra berjanji akan menjaganya sebaik mungkin. Namun dia sangat butuh masukan, kritikan membangun dari masyarakat, sehingga apa yang dicita-citakan selama ini. 

"Ini adalah amanah mulia yang harus saya jalankan. Para tokoh masyarakat, bantu saya, dan mari bergandengan tangan memajukan kampung ini. Doakan saya agar amanah," pintanya. 

Dijelaskannya lagi, bahwa di lingkungan RW 11 ini, ada berbagai persoalan mendasar, yang perlu diperhatikan pemerintah. Seperti halnya infrastruktur jalan, drainase, sampah dan lain sebagainya. 

"Kami akan terus memperjuangkannya kepada pemerintah. Yang pasti, support dan dukungan dari masyarakat harus selalu ada," tambahnya. 

 Sekadar gambaran, untuk kepengurusan perangkat RW 11 Tangkerang Tengah, akan digelar dalam waktu dekat ini. **

Biodata:


Nama    : Affandra Madema
Alamat : Jl Puyuh Mas No 7 Tangkerang Tengah, Marpoyan Damai Pekanbaru 
Istri       : Mutia Gracia Rizky
Anak     : Annasya Fatia Maritza
                 Althaf Faeza Madema
Hoby.    : Berolahraga
Pekerjaan: Wiraswasta. **


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar