Pekanbaru

Puluhan Sekolah di Riau Tampil Pada Kompetisi Livojar Piala Erick Thohir 2023

Pertandingan tim Liga Voli Pelajar (Livojar) Piala Erick Thohir 2023, di GOR Tribuana Pekanbaru, Rabu (22/2023).**

PEKANBARU- Tim-tim papan atas bola voli pelajar di Riau, sudah dipastikan tampil pada kompetisi Liga Voli Pelajar (Livojar), yang dihelat di GOR Tribuana Pekanbaru. Dalam event tahunan pelajar ini, puluhan sekolah terdiri dari SMP dan SMA se-Riau, dipastikan adu kekuatan tim di kejuaraan bergengsi ini. 

Kejuaraan yang bertajuk Livojar Piala Erick Thohir 2023 ini sendiri, sudah digelar pada 20-26 Februari mendatang. Pembukaannya langsung dipimpin Ketua Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pekanbaru DR Harris Kampay MPd, dan dihadiri Kepala Dispora Riau Boby Rachmat, perwakilan Polresta Pekanbaru dan pengurus voli lainnya. Untuk diketahui, Livojar ini ditaja oleh Jegoz Pro. 

Pengarah Pertandingan Livojar Arif Eka Saputra (AES) mengatakan, jumlah sekolah yang tampil di event ini sebenarnya sebanyak 34 sekolah, terdiri dari SMP dan SMA se-Riau. 

"Kejuaraan ini mempertandingkan
kategori putra-putri yakni, SMP Putra 8 tim, SMA Putri 8 tim, SMA Putra 18 tim. Jadi ada 34 sekolah yang tersebar di Riau seperti dari Siak, Pelalawan, Kuansing, Kampar, Rokan Hilir, dan Pekanbaru," papar AES kepada wartawan, Rabu (22/2/2023). 

Sekadar gambaran, Livojar ini ajang kompetensi bola voli yang merupakan kalender tahunan. Event ini mempertandingkan antar sekolah se
Provinsi Riau, yang tahun ini memasuki tahun ke-3. Saat ini sesi I tahun 2023.

Lebih lanjut disampaikan AES yang juga Calon DPD RI, untuk peserta akan mendapatkan thropy tetap, serta piagam dan sejumlah uang pembinaan.

"Bagi masyarakat yang ingin menonton, silakan datang. Karena pertandingan akan berjalan sengit, apalagi beberapa sekolah diperkuat pemain yang punya jam terbang dan sudah malang melintang di klub. Mereka eks pemain Popda, Porprov dan event bergengsi lainnya. Mereka membawa sekolah masing-masing agar bisa keluar sebagai jawara," papar Ketua Japnas Riau ini. 

Kejuaraan Livojar Piala Erick Thohir 2023 ini, kembali diikuti juara bertahan MAN 1
Pekanbaru, dan Runner Up SMAN 1 Pangkalan Kuras. Duo tim yang patut diwaspadai ini, akan mendapat pelawanan tim - tim lain dan dari SMA Olahraga. 

Untuk tahun ini, di samping akan memunculkan juara katagori SMA Putra, juga akan muncul juara baru di katagori SMP Putra dan SMA Putri. 

Tim yang ikut dalam event ini masing-masing SMA Putra: MAN 1 PEKANBARU, MAN 2 Model, SMA Olahraga, SMAN 11 Pekanbaru, SMAN 12 Pekanbaru, SMK Akbar, SMKN 5 Pekanbaru, SMAN 2 Pekanbaru, SMKN 1 Pekanbaru, SMK IT Al maarif, SMA SANTA Maria, SMKS LPMD, SMANSAS Pangkalan Kuras, SMK Muda, SMA 3 Pujud, SMK Pertanian, SMANSA Taluk, dan SMK 2 Pekanbaru. 

Sementara SMA PUTRI: SMK Akbar, SMKN 1 Pekanbaru, SMA Olahraga, SMA Santa Maria, SMK Muda, SMKN 2 Pekanbaru, SMA 1 Gunung Toar Kuansing, dan SMAN 2 Siak Hulu. 

Sedangkan untuk SMP PUTRA : MTSN 1, SMPN 4, SMP Maria, SMPN 20 Pekanbaru, SMP Rusqah, MTSN 3 A, SMPN 26, dan SMPN 5. ***


Tulis Komentar