Pekanbaru

Habiburrahman Pimpin IKKS Pekanbaru

Ketua IKKS Pekanbaru Habiburrahman SAg MPd, mantan Ketua Afrizal AN dan pengurus foto bersama usai pemilihan ketua baru dan silaturahim sambut Puasa, Minggu (12/3/2023) di Gedung MDI Pekanbaru.

PEKANBARU- Keluarga besar Kuntu, Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau, sukses menggelar musyawarah pemilihan ketua baru, Minggu (12/3/2023) di Gedung MDI Pekanbaru. 

Dalam musyawarah yang dihadiri para sesepuh Kuntu, dan masyarakat, sepakat menunjuk Habiburrahman SAg MPd, memimpin paguyuban Ikatan Keluarga Kuntu dan Sekitarnya (IKKS) Kota Pekanbaru lima tahun ke depan, periode 2023-2027.

Habiburrahman SAg MPd menggantikan posisi Afrizal AN, yang masa jabatannya sudah habis sejak beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, sebelumnya Afrizal AN menjabat selaku Ketua IKKS Pekanbaru dalam kurun waktu lama, sekitar 8 tahun. 

Kondisi ini terjadi, karena situasi Covid-19 dan giat ekonomi belum stabil. Saat ini, setelah situasi normal, maka dilaksanakan pemilihan ketua baru. 

Afrizal alias Faisal bersama Sekretarisnya Zamzami dan 
Bendahara Habiburrahman sukses menjalankan organisasi paguyuban ini, dengan berbagai kegiatan. 

"Alhamdulillah, pemilihan berlangsung aman dan sukses. Pak Habiburrahman dipercaya menakhodai IKKS Pekanbaru ini, bersama Sekretaris Zamzami SPd dan Bendahara Marlina SPdi," papar Mantan Ketua IKKS Pekanbaru, Afrizal kepada wartawan. 

Hadir juga para pemuka masyarakat lainnya, termasuk dua kepala desa, yakni Kepala Desa Kuntu, Asril bakar, dan Kepala Desa Kuntu Darussalam. 

Dengan terpilihnya Habiburrahman selaku ketua, diharapkan bisa membawa IKKS Pekanbaru ke arah yang lebih baik lagi. Terutama dalam menjalankan visi misi IKKS, yakni mempererat silaturahim, serta menyatukan anak kemanakan yang ada di Pekanbaru, yang kini sudah menyebar dari Barat sampai ke Timur, dan Selatan sampai Utara. 

"Saat ini, untuk jumlah kepala keluarga (KK) IKKS ada sekitar 400 KK lebih di Pekanbaru. Tentunya dengan keberadaan kami ini, sudah pasti mendukung program pemerintah. Baik itu kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan lain-lainnya," sebutnya.

Serahkan Bantuan 

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, IKKS Pekanbaru menggelar acara silaturahim sesama perantau, dan makan bersama dalam menyambut Bulan Puasa. 

Seiring dengan itu, IKKS Pekanbaru juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran Pasar Cik Puan beberapa waktu lalu, atas nama Yuliana Restuti. 

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini, bisa meringankan beban korban. Tentunya kami mendoakan yang terbaik bagi korban dan kita semua," terangnya. 

Untuk diketahui, IKKS Pekanbaru ini berdiri sejak tahun 1960- an. Awalnya IKKS ini merupakan ikatan keluarga Sebayang. Karena banyaknya warga, terpecah lah menjadi paguyuban desa masing-masing, yang umumnya merupakan warga Kampar Kiri.

Sementara itu, latar belakang didirikan IKKS ini, supaya masyarakat di perantauan saling mengenal, dan tidak ada lagi yang tidak tahu dengan saudara dan dunsanak di perantauan. **


Tulis Komentar