Pekanbaru

Honorer Dishub Pekanbaru Meninggal Bersimbah Darah di Danau Buatan

GILANGNEWS.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru menyerahkan sepenuhnya kasus meninggalnya seorang pria di Danau Buatan yang diduga honorer Dishub kepada pihak kepolisian.

Sebagaimana diketahui telah terjadi peristiwa dugaan baku hantam di Danau Buatan Rumbai, Pekanbaru yang menewaskan satu orang pria bernama Deri Kurniawan (25), Ahad (9/4/2023). Dari keterangan pihak kepolisian, korban merupakan honorer Dishub Pekanbaru.

"Untuk penyelidikan kita serahkan semua ke pihak kepolisian. Saat ini masih diselidiki," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso, Ahad (9/4/2023).

Sebelumnya diberitakan, dua pria bernama Deri Kurniawan (25) dan Novaldi (25) diduga baku hantam di Danau Buatan Dermaga, Pekanbaru pada Ahad (9/4/2023) pagi.

Dari dugaan baku hantam tersebut, satu orang meninggal dunia di TKP bernama Deri Kurniawan, sedangkan Novaldi mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawn mengatakan, saat itu warga (saksi) sekitar melihat ada 2 orang yang sedang berbicara dengan nada biasa, sehingga saksi tidak ada rasa curiga.

Sekitar pukul 10.00 WIB, warga lainnya yang sedang menuju Danau Buatan melihat satu orang laki-laki dalam keadaan lemas dan pakaian berlumur darah meminta tolong kepada saksi. Selanjutnya warga tersebut menyampaikan kepada penjaga pintu masuk Danau Buatan.

"Sekitar pukul 10.30 Wib, penjaga menerima laporan dari pengunjung Danau Buatan, bahwa di TKP ada melihat 1 orang dalam keadaan pakaian berdarah dan terbaring di tepi jalan Dermaga," kata Andrie.

Kemudian penjaga menuju TKP dan melaporkan kejadian ke pimpinan selanjutnya menghubungi Bhabinkamtibmas Sungai Ambang Aiptu Ismerianto dan menghubungi piket SPKT Polsek Rumbai Pesisir.

Dari olah TKP dipimpin Kasatreskrim Polresta Pekanbaru beserta anggota identifikasi sekitar pukul 11.30 WIB mengamankan dan olah TKP. Selanjutnya petugas membawa 1 orang laki-laki dalam keadaan lemas dan pakaian penuh darah, selanjutnya dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polri polda Riau.

"Korban meninggal dunia dibawa ke RS Bhayangkara guna lakukan otopsi. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tersebut," jelasnya.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan mengatakan, korban yang meninggal dunia merupakan honorer Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru.

"Korban meninggal dunia merupakan honorer Dishub Kota Pekanbaru," kata Andrie, Ahad (9/4/2023).

Dari lokasi kejadian, juga ditemukan senjata tajam yang diduga penyebab dari korban meninggal dunia. "Ada senjata tajam juga yang ditemukan. Korban meninggal dunia juga berlumuran darah," Cakapnya.

Andrie saat ini masih belum bisa membeberkan motif dari peristiwa tersebut, lantaran pihaknya masih melakukan pendalaman dan olah TKP.


Tulis Komentar