Politik

Dari RT ke DPRD: Kisah Andi Keswara, Tokoh Masyarakat yang Mengabdi untuk Rakyat

ANDI KESWARA

GILANGNEWS.COM  - Andi Keswara, salah satu calon anggota DPRD Pekanbaru dari Partai Golkar, memiliki kans yang cukup besar untuk duduk di kursi dewan pada pemilu 2024 mendatang. Hal ini dikarenakan Andi yang selama ini aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan dan sering melakukan aksi sosial kepada masyarakat.

Andi Keswara pernah berkecimpung di organisasi KNPI Riau, Gapeknas, Karang Taruna, AMPG, Korgoro 57, Ketua PK Partai Golkar Bukit Raya, dan di tingkat kelurahan, Andi juga merupakan tokoh masyarakat yang diberi amanah sebagai ketua RT di Kelurahan Air Dingin.

Andi menceritakan, awalnya ia tidak memiliki keinginan untuk maju menjadi calon anggota DPRD. Namun, pada tahun 2020, ada pemekaran wilayah RW di Kelurahan Air Dingin tempat ia tinggal. Saat itu, ia terpilih menjadi ketua RT.

"Sejak menjadi ketua RT, saya mulai membantu masyarakat yang membutuhkan, mulai dari urusan administrasi hingga pendidikan anak mereka," ujar Andi.

Ia juga membantu masyarakat yang tidak mampu untuk memasukkan anak-anak mereka sekolah tanpa memungut biaya. Hal ini membuat masyarakat semakin respek dan mendukung Andi untuk maju menjadi anggota DPRD Pekanbaru.

"Masyarakat yang memberikan dukungan kepada saya tanpa saya perintahkan mereka melakukan sosialisasi terhadap saya," ujar Andi.

Untuk mewujudkan keinginannya untuk membantu masyarakat lebih luas lagi, Andi akhirnya memutuskan untuk maju menjadi calon anggota DPRD. Ia pun mulai mempersiapkan diri dengan mengikuti berbagai pelatihan dan sosialisasi.

Andi juga membangun jaringan dengan tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan di Dapil 4 Pekanbaru, yang meliputi Kecamatan Bukit Raya, dan Sail

"Kita harus menampilkan program yang diminati masyarakat, seperti pendidikan, masalah banjir, dan masalah insentif keagamaan," ujar Andi.

Andi menargetkan untuk meraih suara pribadi minimal 4.000 suara pada pemilu 2024 mendatang. Ia yakin, dengan kerja keras dan dukungan masyarakat, ia dapat mewujudkan target tersebut dan duduk di kursi DPRD Pekanbaru.


Tulis Komentar