Kemenpan RB Tetapkan

RS Madani Pekanbaru Raih Peringkat A- Dalam Kinerja Pelayanan Publik

Direktur Utama RS Madani Pekanbaru, dr Arnaldo Eka Putra

GILANGNEWS.COM - Di tengah keterbatasan anggaran dan sumber daya, Rumah Sakit Daerah Madani (RSD) Pekanbaru berhasil meraih prestasi tinggi dalam penilaian kinerja pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB). Dalam surat resmi Nomor: B/404/PP.02/2023, Kemenpan RB mengumumkan bahwa RS Madani Pekanbaru meraih Indeks Penilaian sebesar 4,47 dengan peringkat A-.

Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 795 Tahun 2023, yang langsung ditandatangani oleh Menteri Kemenpan RB Abdullah Azwar Anas, menegaskan bahwa hasil ini adalah hasil final dari rangkaian kegiatan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023.

Dalam suratnya, Kemenpan RB menyatakan bahwa nilai indeks tersebut merupakan cerminan dari proses evaluasi yang berlangsung selama ini. Dalam menanggapi hasil yang diperoleh, surat resmi pemberitahuan ditandatangani langsung oleh Diah Natalisa, Deputi Bidang Pelayanan Publik.

Direktur Utama RS Madani Pekanbaru, dr Arnaldo Eka Putra atau yang akrab disapa Dr. Naldo, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pelayanan di rumah sakit tersebut. "Hasil ini menjadi semangat baru bagi kami di RS Madani untuk tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Pekanbaru ke depannya," ujarnya.

Dr. Naldo juga menyoroti tantangan kedepan, "Mempertahankan prestasi ini akan lebih sulit daripada mendapatkannya. Ini akan menjadi PR kita ke depan, bagaimana kita dapat terus berinovasi untuk meningkatkan kinerja pelayanan RS Madani Pekanbaru," jelasnya.

Keberhasilan RS Madani Pekanbaru dalam penilaian kinerja pelayanan publik menandakan komitmen mereka dalam memberikan layanan berkualitas dan terus berupaya meningkatkan standar pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pekanbaru. Prestasi ini menjadi cerminan semangat dan dedikasi rumah sakit tersebut dalam menghadirkan pelayanan yang terbaik.


Tulis Komentar