Pekanbaru

Sepatu Roda Pekanbaru Borong Juara Umum, Dispora Beri Bantuan dan Bangun Venue

GILANGNEWS.COM - Tim Sepatu Roda Kota Pekanbaru meraih prestasi gemilang di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepatu Roda Riau 2023. Tim yang dikomandoi Zulfikri SH tersebut, berhasil memborong dua gelar juara umum, yaitu juara umum Kategori Standar dan juara umum di Kategori Speed.

Dengan prestasi ini, Tim Kota Bertuah menyabet gelar double winner, yang diikuti 10 kabupaten/kota di Riau, minus Kampar dan Inhil.

Sekadar diketahui, juara umum Kategori Standar yang diraih Tim Kota Pekanbaru, setelah membawa pulang 9 medali emas, dan 2 perak. Sementara juara umum di Kategori Speed, setelah mempersembahkan 15 emas, 5 perak dan 6 perunggu. Event ini sendiri digelar Dispora Riau yang bekerjasama dengan Porserosi Riau.

Atas prestasi tersebut, Dispora Kota Pekanbaru memberikan bantuan dana pembinaan kepada 15 atlet Sepatu Roda yang telah mengharumkan nama Kota Pekanbaru. Bantuan tersebut diserahkan secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Hazli Fendrianto S.STP, Rabu (3/1).

Hazli mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah Kota Pekanbaru kepada atlet yang telah mengharumkan nama Kota Pekanbaru. Ia juga meminta maaf karena bantuan tersebut terlambat diberikan karena mengingat kondisi keuangan Pemko Pekanbaru yang lagi minim hari ini.

"Jangan dilihat nominalnya, dan mohon maaf bantuannya terlambat kita berikan karena mengingat kondisi keuangan Pemko Pekanbaru yang lagi minim hari ini, namun kami tetap mengupayakannya agar ini dapat memberikan semangat kepada Atlet sepatu roda kedepannya," jelas Hazli.

Hazli juga menyampaikan bahwa Sepatu Roda Kota Pekanbaru saat ini berkembang cukup pesat. Ia juga mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh tim Sepatu Roda Kota Pekanbaru di Kejurda Riau 2023.

"Insya Allah dengan prestasi yang telah di ukir oleh Atlet sepatu roda pekanbaru, tahun 2024 kita akan bangun venue Sepatu Roda di Jalan Palembang, semoga dengan adanya venue ini prestasi atlet lebih meningkat lagi," tutur Hazli.

Sementara itu, Ketua Perserosi Pekanbaru , Zulfikri SH memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Pj Walikota Pekanbaru dan Dispora Pekanbaru yang telah memberikan perhatian kepada Atlet Sepatu Roda. Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat meningkatkan semangat para atlet kedepannya.

Zulfikri juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Walikota dan Dispora Pekanbaru yang akan membangun venue sepatu roda tahun 2024 ini. Ia yakin, dengan adanya venue tersebut, prestasi atlet Sepatu Roda Kota Pekanbaru akan semakin meningkat.

"Selama ini kami latihan di aspal dan menggunakan lahan parkir perkantoran insya allah bisa memberikan prestasi terbaik untuk pekanbaru, dengan adanya venue kedepan keyakinan untuk meraih prestasi ditingkat nasional akan lebih terbuka lebar," ujar Zulfikri.


Tulis Komentar