Pekanbaru

Plt Kadiskes Pekanbaru Tegaskan Puskesmas Harus Layani Pasien UHC

Plt Kadiskes Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra SpPD saat sosialisasi program prioritas Pemko dan memberikan pengarahan kepada sejumlah Kepala Puskesmas dan juga pegawai Puskesmas di Puskesmas Poned Rawat Inap Sidomulyo, Jalan Garuda, Bina Widya, Senin (15/1/

GILANGNEWS.COM - Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru, dr. Arnaldo Eka Putra SpPD, menegaskan bahwa Puskesmas di Pekanbaru tidak boleh menolak pasien Jaminan Kesehatan Bertuah (PJKB) atau Universal Health Coverage (UHC). Hal ini disampaikan Naldo, sapaan akrabnya, saat memimpin apel pagi di Puskesmas Poned Rawat Inap Sidomulyo, Senin (15/1).

"Semua masyarakat wajib mendapatkan layanan UHC, khususnya yang ber KTP Pekanbaru. Jadi saya tegaskan, mulai saat ini Puskesmas jangan ada yang menolak Pasien UHC," ujar Naldo kepada wartawan usai apel pagi.

Naldo mengatakan, apel pagi di Puskesmas Poned Rawat Inap Sidomulyo ini juga menjadi momen untuk memastikan semua fasilitas Puskesmas lengkap dan mampu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Yang terpenting dari kegiatan ini ialah sebagai ajang pererat silaturahmi dengan seluruh pegawai Puskesmas. Kita akan gelar apel pagi secara bergilir dan saya yang akan memimpinnya untuk sosialisasi dan mendengarkan semua aspirasi serta bersama-sama untuk saling melengkapi," katanya.

Naldo menekankan bahwa tidak ada alasan masyarakat tidak dilayani dengan baik, karena kesehatan merupakan tanggung jawab pemerintah yang harus dimaksimalkan.

"Kita akan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat. Jangan sampai ada masyarakat yang tidak bisa berobat karena tidak memiliki biaya," tegasnya.

Setelah apel di Puskesmas Poned Rawat Inap Sidomulyo, Plt Kadiskes Naldo melanjutkan silaturahmi ke RS Prima Pekanbaru. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung model pelayanan, fasilitas, dan memastikan bahwa program UHC Pemko berjalan sesuai harapan.

"Kita melihat secara langsung layanan pasien UHC dan juga melihat pelayanan yang diberikan," katanya.

Naldo berharap program prioritas Pemko Pekanbaru dapat berjalan maksimal di semua RS Swasta di Pekanbaru, termasuk RS Prima.

"Kita ingin semua dapat bersinergi dalam upaya memberikan layanan kesehatan yang tidak menyulitkan masyarakat dan dapat saling support," tuturnya dengan semangat.


Tulis Komentar