PERISTIWA

PSPS Riau Pecah Kutukan di Kandang PSDS Menang 3-1

PSPS Riau berhasil menumbangkan PSDS Deli Serdang di Stadion pada laga lanjutan babak Play Off Degradasi Liga 2 Indonesia, Selasa (16/1/2024) sore. PSDS Deli dipaksa tunduk oleh PSPS dengan skor akhir 1-3.

Dengan hasil itu, PSPS Riau yang belum pernah menang di kandang PSDS pun telah terpecahkan. Hasil itu juga membawa PSPS Riau berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 4 poin. Sementara PSDS turun ke peringkat ketiga dengan total 3 poin.

Pada babak pertama, PSPS Riau sebagai tim tamu unggul lebih dulu dari tim tuan rumah. Keunggulan PSPS Riau didapat lewat gol Bruno Silva pada menit 14'. Skor 0-1 untu PSPS Riau.

Mampu membobol gawan tuan rumah lebih dulu, PSPS Riau semakin semangat dan percaya diri bisa mempermalukan PSDS di hadapan supporter-nya. PSPS terus berupaya mencari peluang untuk bisa mencetak gol tambahan.

Sementara tuan yang tak mau kalah di kandang sendiri, skuad PSDS juag meningkatkan intensitas permainan dan serangannya. Tampil di hadapan pendukung sendiri menjadi penyemangat bagi skuad PSDS.

Tak sia-sia, di menit 41', PSDS Deli Serdang berhasil membalas gol PSPS Riau lewat titik putih. Noriki Akada yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil membobol gawang PSPS Riau. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Sisa empat menit babak pertama, kedua tim belum mampu menciptakan gol tambahan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim kembali mencoba ciptakan peluang. Namun beberapa peluang dan serangan dari kedua tim belum mampu mengubah kedudukan.

Pertandingan terus berjalan. Kedua tim berupaya mencari celah untuk membobol gawang lawan. Tak sia-sia, usaha pemain PSPS Riau pun membuahkan hasil.

Gol kedua PSPS Riau tercipta lewat tendangan Indriyana pada menit 80'. Gol dari Indriyana mengubah papan skor menjadi 1-2, dan keunggulan untuk PSPS.

Berselang lima menit, keberuntungan kembali menghampiri tim tamu. Kali ini gol dipersembahkan oleh Firman Septian pada menit 85'. Firman yang masuk menggantikan Nasir, akhirnya menambah keunggulan PSPS jelang menit akhir pertandingan. Skor 1-3, tambahan gol untuk PSPS Riau.

Tersisa lima menit waktu bersih, PSDS Deli Serdang berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Namun apa daya, hingga waktu tambahan, PSDS tidak mampu mengejar ketertinggalan dari tim tamu. Begitu juga dengan PSPS Riau yang sudah unggul dua gol dari PSDS, hingga peluit panjang ditiup wasit, tidak ada tambahan gol.

Skor 1-3 bertahan hingga babak kedua selesai dan kemenangn untuk PSPS Riau.


Tulis Komentar