Pekanbaru

Pemko Pekanbaru Mulai Cicil Tunda Bayar Rp129 Miliar

INDRA POMI

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai mencicil sisa tunda bayar tahun 2022 pada tahun ini. Utang Pemko Pekanbaru tahun 2022 masih ada sekitar Rp129 miliar.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, tunda bayar tersebut akan dicicil sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

"Untuk tunda bayar sebelumnya, tahun 2024 akan kita bayar, akan kita cicil," ujar Indra Pomi Nasution, Kamis (18/01/2024).

Diberitakan sebelumnya, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, Pemko Pekanbaru pada tahun 2023 tidak ada tunda bayar. Belanja Pemko Pekanbaru sesuai dengan besaran APBD.

Artinya, kata Muflihun, tunda bayar Pemko Pekanbaru di tahun sebelumnya masih ada. Pihaknya pun berupaya agar di tahun 2024 ini bisa menyicil tunda bayar di tahun sebelumnya.

Dirinya menyebut, tunda bayar Pemko Pekanbaru masih ada sisa lebih kurang Rp129 miliar lagi. Dari sisa tunda bayar tersebut, Ia menyebut separuh dari tunda bayar itu adalah hutang Penerangan Jalan Umum (PJU).

Pemko Pekanbaru menargetkan bisa melunasi seluruh tunda bayar di tahun 2024 ini. Namun, hal tersebut masih bergantung pada kemampuan keuangan daerah.

"Kita akan upayakan semaksimal mungkin untuk melunasi tunda bayar di tahun ini," ujar Muflihun.


Tulis Komentar