Politik

Zulkardi, Calon Muda yang Berjuang untuk Lapangan Pekerjaan dan Kriminalitas Rendah

GILANGNEWS.COM - Zulkardi, calon anggota DPRD Kota Pekanbaru dari PDI Perjuangan dapil 2 nomor urut 5 meliputi Kecamatan Rumbai, Rumbai Timur, dan Rumbai Barat, memiliki motivasi yang kuat untuk terjun ke dunia politik. Motivasi tersebut berasal dari suara anak muda dan Gen-Z yang ingin ada keterwakilan mereka di DPRD Pekanbaru.

Zulkardi, yang merupakan putra asli kelahiran Rumbai, melihat bahwa di Kecamatan Rumbai terdapat sekitar 400 perusahaan. Namun, dampak dari keberadaan perusahaan-perusahaan tersebut tidak dirasakan oleh pemuda dan masyarakat Rumbai. Salah satu dampak yang paling dirasakan adalah tingginya tingkat pengangguran dan kriminalitas.

Menurut Zulkardi, hal ini disebabkan oleh tidak dijalankannya Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2002 tentang Penempatan Tenaga Kerja Lokal. Dalam Perda tersebut, setiap perusahaan dan pengusaha wajib memperkerjakan pemuda tempatan sebanyak 70 persen.

"Hari ini saya melihat secara langsung di lapangan, jangankan 70 persen, 1 persen saja tidak ada pemuda Rumbai bekerja di sana," kata Zulkardi.

Jika terpilih sebagai anggota DPRD, Zulkardi bertekad untuk mengawasi pelaksanaan Perda Nomor 4 Tahun 2002. Dia juga akan mendorong perusahaan-perusahaan untuk mempekerjakan pemuda tempatan.

"Jika saya diberikan amanah menjadi anggota DPRD, tentunya saya akan memanggil 400 perusahaan yang ada di Rumbai untuk rapat dengar pendapat dan yang saya bahas tentang Perda Nomor 4 Tahun 2002," ujar Zulkardi.

Zulkardi juga yakin bahwa dengan adanya lapangan pekerjaan yang lebih luas, tingkat kriminalitas di Kecamatan Rumbai akan menurun.

"Kriminal itu salah satunya karena tidak ada aktifitas yang positif, seperti lapangan pekerjaan. Kalau pemuda hari ini kita berikan pekerjaan tentu tingkat kriminal yang ada di Rumbai akan menurun," kata Zulkardi.

Zulkardi, yang merupakan tokoh pemuda yang cukup terkenal di Pekanbaru, bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) karena melihat nasionalisme partai tersebut. Dia juga terpanggil untuk membantu masyarakat kecil.

"Saya menjadi caleg ini sangat berproses, mulai dari ketua pemuda RT, RW, Kelurahan, Kecamatan lalu ketua Komunitas," kata Zulkardi.

Zulkardi juga dikenal sebagai salah satu tokoh Curva Nord, suporter fanatik klub sepak bola PSPS Pekanbaru. Dia berharap dukungan dari komunitas tersebut dapat membantunya meraih kursi di DPRD Pekanbaru.

"Hari ini saya lihat kawan kawan lebih dari 100 persen mendukung kita untuk maju sebagai anggota DPRD," kata Zulkardi.

Zulkardi menargetkan untuk mendapatkan lebih dari 5.000 suara pemilih di Pemilu 2024 mendatang. Dia yakin bahwa dengan dukungan dari anak muda dan masyarakat Rumbai, target tersebut dapat tercapai.


Tulis Komentar