Pekanbaru

Halte Bus TMP di Jalan Arifin Achmad Dibongkar, Disusul Pembangunan Halte Baru

PEKANBARU  – Halte Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) di Jalan Arifin Achmad, yang berlokasi di depan Riau Creatif Hub (RCH), mengalami pembongkaran oleh pemerintah provinsi. Tindakan ini diambil karena halte tersebut dinilai menghalangi pintu masuk RCH yang sedang dalam tahap pembangunan.

Kepala UPT Bus TMP Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Sarwono, menjelaskan bahwa pembongkaran tersebut telah dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Pemerintah provinsi meminta pembongkaran karena halte tersebut menghambat pintu masuk Riau Creatif Hub yang sedang dalam proses pembangunan.

"Pembongkaran halte TMP ini adalah permohonan dari provinsi, karena halte tersebut menutup pintu Riau Creatif Hub, jadi ini disesuaikan," ujar Sarwono pada Selasa (30/1/2024).

Sarwono menegaskan bahwa proses pembongkaran telah mematuhi semua aturan yang berlaku.

"Izin sudah lengkap, SK Walikota, semuanya sudah ada," tambahnya.

Adapun rencana selanjutnya, halte yang dibongkar akan segera dibangun ulang oleh pemerintah provinsi. Sarwono menjelaskan bahwa lokasi baru halte tersebut akan tetap berada di sekitar area yang sebelumnya, hanya akan di geser sekitar 50 meter ke arah kanan atau kiri untuk menghindari gangguan terhadap pintu masuk RCH.

"Pembangunan halte baru ditargetkan selesai dalam tahun ini, 2024. Sementara itu, kami sudah menyediakan halte portabel sebagai solusi sementara di lokasi tersebut," ungkap Sarwono.


 


Tulis Komentar