Pekanbaru

Aspekur Sambut Baik SF Hariyanto Pj Gebernur Riau, ''Semoga Dunia Kuliner Lebih Diperhatian''

PEKANBARU - Asosiasi Pengusaha & Pekerja Kuliner Riau (Aspekur) menyambut baik ditunjuknya Sekretaris Daerah (Sekda) SF Hariyanto sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Riau sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku.

"Setelah beberapa pekan menjadi teka-teki akhirnya Pemerintah Pusat menunjuk SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur Riau. Semua pihak baiknya menerima keputusan ini dengan lapang dada demi kemajuan Riau," kata Ketua Umum (Ketum) Aspekur, Fazar Muhardi di Pekanbaru, Rabu (28/2/2024).

Fazar berharap Pj Gubernur Riau dapat lebih memperhatikan dunia kuliner di Riau khususnya Pekanbaru sebagai aset wisata yang bisa dijadikan sebagai identitas daerah.

"Saat ini Aspekur telah merangkum sekitar 3.000 orang anggota yang tersebar di sejumlah kabupaten/kota, dominan ada di Pekanbaru," katanya.

Seluruhnya, demikian Fazar, merupakan para pelaku usaha kuliner dan pekerja kuliner.

Dia katakan, Aspekur pada tahun 2024 menargetkan keanggotaan di Riau menembus 40.000 orang, khusus di Pekanbaru diwacanakan sebanyak 10.000 anggota.

"Kepengurusan Aspekur berjenjang, mulai dari tingkat lingkup RT/RW sudah ada koordinator Aspekur. Karena saat ini sangat banyak pelaku usaha mikro dan kecil membangun usaha kulinernya di rumah," kata dia.

Selanjutnya, demikian Fazar, Aspekur juga memiliki koordinator pada tingkat kecamatan yang merangkum para koordinator RT/RW untuk kemudian mengkoordinasikan program ke pimpinan tingkat kota/kabupaten.

"Semua sistem pendataan keanggotaan nantinya akan digital, dilengkapi dengan data NIK, alamat rumah, alamat usaha, foto dan nomor telepon," katanya.

Menurut Fazar, selain para pelaku UMKM, dalam keanggotaan Aspekur juga ada para pengusaha kuliner ternama yang sudah meraih kesuksesan.

"Maka kami mengharapkan Pj Gubernur Riau nantinya dapat lebih memperhatkan dunia kuliner di Riau. Karena program utama Aspekur adalah menjadikan Provinsi Riau khususnya Pekanbaru sebagai pusat wisata kuliner Sumatera," demikian Fazar. (Ril)


Tulis Komentar